Share

Punya Harta Rp287 Triliun, dari Mana si Pesepakbola Terkaya di Dunia Mendapatkan Uang?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 51 2521931 punya-harta-rp287-triliun-dari-mana-si-pesepakbola-terkaya-di-dunia-mendapatkan-uang-L7d1uNARTX.jpg Pesepakbola asal Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah. (Instagram/fjefrib)

BANDAR SERI BEGAWAN – Pemain asal Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah disebut-sebut sebagai pesepakbola terkaya di dunia karena memiliki total kekayaan mencapai Rp287 triliun. Lantas dari mana total kekayaannya tersebut?

Seperti yang diketahui, Faiq Bolkiah memang adalah seorang kaya raya namun ia tak pernah masuk ke dalam daftar altet sepakbola terkaya. Forbes tak memasukkan nama Faiq Bolkiah sekali pun hartanya mencapai nilai yang sangat fantastis.

Kendati begitu, ternyata Forbes hanya mau memasukkan nama-nama ke dalam daftar atlet terkaya berdasarkan penghasilan atlet tersebut, baik itu dari kontrak, sponsor, bonus, dan hal-hal yang memang uangnya dihasilkan sendiri.

Baca Juga: Keponakan Sultan Brunei, Pesepakbola Terkaya Gelontorkan Uang hingga Rp575 Miliar dalam Sebulan

Faiq Bolkiah

Sementara Faiq Bolkiah sendiri adalah seorang putra dari salah satu Pangeran Brunei Darussalam, yakni Abdul Hakeem Jefri Bolkiah. Sebagai keturunan kerajaan, wajar jika Faiq memiliki harta yang melimpah di usianya yang baru menginjak 23 tahun.

Dengan fakta di atas, Faiq yang merupakan keponakan dari Raja Brunei Darussalam, yakni Hassanal Bolkiah, menjadi sangat kaya karena faktor keluarga. Jadi, total kekayaan Faiq senilai 19 Miliar dolar Amerika Serikat atau sekira Rp278 triliun merupakan total harta keluarganya.

Alasan itulah Faiq tak pernah masuk ke dalam daftar atlet terkaya versi Forbes. Karena memang uang yang ia hasilkan di sepakbola tak terlalu besar jika dibandingkan dengan total kekayaannya sebagai seorang keponakan Raja Brunei Darussalam.

Saat ini sendiri Faiq tengah menganggur. karier Faiq nyatanya kini tak jelas di dunia sepakbola. Setelah berpisah dengan klub asal Portugal, Maritimo B, Faiq belum menentukan ke mana tujuannya berikutnya. Maritimo sendiri menjadi pihak yang memutuskan untuk membatalkan kontrak Faiq. Entah apa alasan utamanya, yang pasti Maritimo berterima kasih atas jasa Faiq sejak didatangkan pada September 2020 yang lalu.

Secara jenjang karier, Faiq sejatinya memiliki perjalanan yang cukup mengagumkan. Ia mengawali karier sebagai pemain akademi Southampton pada 2009 silam. Lalu ia juga sempat pindah ke akademi Chelsea di 2013.

Faiq Bolkiah

Setelah itu Faiq naik ke Chelsea U-18 di 2014 tapi tak pernah mendapatkan kesempatan bermain di tim senior. Kemudian di 2016 ia pindah ke Leicester U-18 dan juga sempat membela Leicester U-23. Namun, lagi-lagi Faiq tak mendapatkan kesempatan bermain di tim senior.

Barulah pada September 2020 tim Leicester U-23 melepas Faiq ke Maritimo. Namun, kini ia justru tak lagi membela klub tersebut dan resmi menjadi pesepakbola pengangguran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini