Share

Hasil Arsenal vs Sunderland di Piala Liga Inggris 2021-2022: Menang Telak 5-1, The Gunners Melaju ke Semifinal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 45 2520684 hasil-arsenal-vs-sunderland-di-piala-inggris-2021-2022-menang-telak-5-1-the-gunners-melaju-ke-semifinal-orggNtsA0Z.jpg Laga Arsenal vs Sunderland di perempatfinal Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal lolos ke semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Kepastian itu didapat usai Arsenal memenangi laga kontra Sunderland dalam laga perempatfinal Piala Liga Inggris 2021-2022

Bermain di Emirates Stadium, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB, The Gunners -julukan Arsenal- tampil sangat dominan sepanjang pertandingan. Mereka pun menang telak dengan skor 5-1.

Laga Arsenal vs Sunderland

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengincar kemenangan, Arsenal langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama. Mereka pun sudah mengancam gawang Sunderland pada menit keenam lewat tandukan Eddie Nketiah yang masih melambung di atas mistar gawang.

BACA JUGA: Arsenal Juga Dihantam Badai Covid-19, Total 3 Pemain Kini Positif Terpapar

Dalam 12 menit laga berjalan, Elliot Embleton nyaris membobol gawangnya sendiri setelah mengantisipasi umpan yang dikirim oleh Nuno Tavares. Beruntung bagi Sunderland, bola yang telah melewati Lee Burge itu membentur tiang gawang.

Terus menekan, akhirnya The Gunners mampu memecah kebuntuan pada menit 17 lewat Nketiah. Pemain berusia 22 tahun itu menyambar bola rebound hasil sundulan Rob Holding yang ditepis oleh Burge.

Sepuluh menit kemudian, Nicolas Pepe berhasil menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Pemain asal Pantai Gading itu berdiri bebas di kotak penalti setelah melakukan kerjasama apik dengan Cedric Soares dan melesatkan bola ke gawang dengan tenang.

Tak menyerah begitu saja, Sunderland sukses memperkecil ketertinggalan pada menit 31. Adalah Nathan Broadhead yang mampu menjebol gawang Bernd Leno usai mendapatkan umpan terobosan dari Embleton.

Satu menit jelang turun minum, Emile Smith Rowe nyaris menciptakan gol ketiga bagi pasukan Mikel Arteta. Namun, tendangan mendatarnya yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang mampu ditepis oleh Burge.

Alhasil, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Arsenal unggul 2-1 atas Sunderland di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, Nketiah berhasil mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit 49. Dia menyambut crossing dari Tavares dengan sontekannya di mulut gawang Sunderland.

Laga Arsenal vs Sunderland

Enam menit berselang, Embleton nyaris menorehkan gol kedua Sunderland. Namun sayang, tendangan melengkungnya yang tidak bisa dijangkau oleh Leno masih membentur tiang kiri atas gawang.

Pada menit 58, Nketiah menorehkan hattrick untuk membawa The Gunners semakin menjauh dari kejaran Sunderland. Dia mencetak gol dengan tumitnya usai menerima umpan silang dari Pepe.

Tak kenal Lelah, Arsenal terus menekan pertahanan Sunderland dan mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Martin Odegaard pada menit 69. Namun, bola yang ditendang oleh pemain asal Norwegia itu masih belum tepat sasaran.

Lima menit kemudian, Sunderland mengancam gawang The Gunners dengan tendangan keras Alex Pritchard. Akan tetapi, Leno mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang itu.

Menjelang laga berakhir, Charlie Patino mencetak gol kelima Arsenal. Alhasil, laga tersebut ditutup dengan skor 5-1 untuk keunggulan The Gunners.

Berikut susunan pemain Arsenal vs Sunderland:

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Ben White, Nuno Tavares; Martin Odegaard, Mohamed Elneny; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Eddie Nketiah; Folarin Balogun.

Cadangan: Kieran Tierney, Thomas Partey, Gabriel Magalhaes, Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsdale, Granit Xhaka, Gabriel Martinelli, Charlie Patino.

SUNDERLAND (3-4-3): Lee Burge; Bailey Wright, Tom Flanagan, Callum Doyle; Lyndon Gooch, Carl Winchester, Dan Neil, Elliot Embleton; Alex Pritchard, Ross Stewart, Nathan Broadhead.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini