Share

Arsenal Juga Dihantam Badai Covid-19, Total 3 Pemain Kini Positif Terpapar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 45 2520679 arsenal-juga-dihantam-badai-covid-19-total-3-pemain-kini-positif-terpapar-mymRA0kbyG.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Reuters)

LONDON – Kasus Covid-19 juga menghantam Arsenal. Ada 3 pemain di sana yang dikabarkan positif terpapar virus Covid-19 saat ini.

Dilansir dari Evening News, Rabu (22/12/2021), The Gunners -julukan Arsenal- mengonfirmasi bahwa bek Arsenal, Calum Chambers, mendapatkan hasil positif setelah menjalani tes Covid-19. Alhasil, dia terpaksa absen pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris 2021-2022 kontra Sunderland.

Calum Chambers

Dengan begitu, pemain asal Inggris itu menjadi pemain ketiga dari Arsenal yang terpapar Covid-19. Sebelumnya, Pablo Mari dan Albert Sambi Lokonga telah terlebih dahulu dinyatakan positif.

BACA JUGA: Ogah Jemawa Usai Arsenal Tembus 4 Besar Liga Inggris, Mikel Arteta: Liga Ini Kejam

Itulah mengapa dua pemain tersebut absen pada pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu melawan Leeds United, di mana mereka meraih kemenangan. Bahkan, kasus tersebut sempat menghebohkan kubu Arsenal pekan lalu.

BACA JUGA: Kekurangan Striker, Barcelona Ingin Datangkan Aubameyang

Pada kamis pekan lalu, beberapa staf pelatih dan karyawan yang bekerja untuk klub asal London Utara itu juga ditemukan terpapar virus Covid-19. Alhasil, kompleks latihan mereka ditutup untuk dilakukan penyemprotan desinfektan demi mencegah penyebaran penularan virus tersebut.

Untungnya, pasukan Mikel Arteta masih bisa bertanding melawan Leeds. Sebab, Manchester United dan Tottenham Hotspur harus menunda dua pertandingan liga mereka karena ditemukannya beberapa kasus positif pada pemain dan staf pelatih.

Bahkan, The Lilywhites -julukan Spurs- harus tersingkir dari Liga Konferensi Eropa 2021-2022 karena pertandingan kontra Rennes yang ditunda pada 9 Desember 2021 dinyatakan tidak bisa dijadwalkan ulang oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Lalu, UEFA pun memberikan kemenangan 3-0 untuk Rennes karena armada Antonio Conte dinyatakan kalah Walkover alias WO.

Para pemain Arsenal. Foto: Reuters

Saat ini, klub-klub Liga Inggris memang sedang waswas dengan penyebaran virus corona karena kasus yang meningkat cukup cepat di beberapa kota di Inggris. Bahkan, ada wacana bahwa kompetisi domestik di Negeri Ratu Elizabeth akan ditunda terlebih dahulu atau akan kembali dimainkan tanpa penonton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini