Share

Timnas Indonesia Lebih Jago Cetak Gol, Park Hang-seo Legawa Vietnam Jadi Runner-Up

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 20 Desember 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 51 2519749 timnas-indonesia-lebih-jago-cetak-gol-park-hang-seo-legawa-vietnam-jadi-runner-up-yVL9Nst81G.jpg Park Hang-seo pasrah Vietnam jadi runner-up Grup B Piala AFF 2020. (Foto/VFF)

SINGAPURA - Timnas Indonesia lebih jago dalam urusan mencetak gol pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Merespons pencapaian skuad Garuda, pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo, legawa timnya hanya menjadi runner-up.

Vietnam meraih kemenangan 4-0 atas Kamboja pada laga pamungkas fase grup di Stadion Bishan, Minggu (19/12/2021) sore WIB. Empat gol The Golden Star dicetak oleh Nguyen Tien Linh (3' dan 27), Bui Tien Dung (55') dan Nguyen Quang Hai (57').

Foto/VFF

Meski meraih kemenangan telak, The Golden Star gagal menjadi juara grup. Pasalnya di pertandingan lainnya, Indonesia menang 4-1 atas Malaysia.

Baca juga: Timnas Indonesia Cukur Malaysia 4-1, Pratama Arhan Ingin Skuad Garuda Melaju ke Final Piala AFF 2020

Hasil itu membuat Timnas Indonesia kukuh di puncak klasemen meski meraih 10 poin, sama seperti Vietnam. Hanya saja, skuad Garuda lebih unggul dalam produktivitas gol. Rinciannya, Timnas Indonesia mencetak 13 gol dengan empat kebobolan, sementara Vietnam mencatat sembilan gol tanpa pernah dibobol.

Baca juga: Jumpa Thailand di Semifinal Piala AFF 2020, Striker Vietnam Akui Skuad Gajah Perang Tim yang Kuat

Seusai laga melawan Kamboja, Hang-seo mengatakan kalau timnya telah tampil maksimal saat mengalahkan Kamboja. Meski begitu, Ia mengaku pasrah timnya harus menempati posisi kedua.

"Para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan ini. Tapi karena Indonesia mencetak lebih banyak gol daripada kami, kami akan menerima posisi kedua. Meski begitu, saya senang dengan pertandingan ini," kata Hang-seo dilansir dari Vnexpress, Senin (20/12/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, pelatih berusia 64 tahun itu mengatakan Thailand adalah tim kuat dan menurutnya menghadapi siapapun sama saja. Hang-seo menegaskan kalau Vietnam akan memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

Foto/VFF

“Thailand adalah tim yang kuat, tapi saya pikir di babak ini (Semifinal) melawan Thailand atau tim lain sama saja. Vietnam akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik di semifinal," ucapnya.

Sementara pertandingan pertama antara Vietnam menghadapi Thailand berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB. Sedangkan pertandingan kedua akan berlangsung pada Minggu (26/12/2021) malam WIB. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini