Share

Hasil Bayern Munich vs VfL Wolfsburg di Pekan Ke-17 Liga Jerman 2021-2022: Menggila, Die Roten Menang Telak 4-0

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 51 2518871 hasil-bayern-munich-vs-vfl-wolfsburg-di-pekan-ke-17-liga-jerman-2021-2022-menggila-die-roten-menang-telak-4-0-VEGBk66FkN.jpg Laga Bayern Munich vs Wolfsburg di Liga Jerman. (Foto: Reuters)

MUNICH – Hasil manis diraih Bayern Munich kala menghadapi VfL Wolfsburg di pekan ke-17 Liga Jerman 2021-2022. Laga tersebut dimenangkan Die Roten -julukan Bayern- dengan skor telak 4-0.

Bermain di Allianz Arena, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB, empat gol Bayern dicetak oleh Thomas Muller (7’), Dayot Upamecano (57’), Leroy Sane (59’), dan Robert Lewandowski (87’). Kegemilangan Lewandowski pada laga ini juga membawanya memecahkan rekor.

Laga Bayern Munich vs Wolfsburg di Liga Jerman 2021-2022. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Bayern sudah memimpin. Adalah Thomas Muller yang berhasil mencetak gol di penampilan ke-400 di Liga Jerman melalui tendangannya.

BACA JUGA: 5 Kandidat Juara Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Paling Ditakuti

Unggul cepat, Bayern kemudian berusaha untuk segera menambah keunggulan. Pelaung pun didapatkan pada menit ke-10. Hanya saja, tembakan Robert Lewandowski masih menghantam mistar gawang.

BACA JUGA: Barcelona Terlempar ke Liga Eropa, Xavi Hernandez: Kami Sudah Mencoba yang Terbaik

Tuan rumah kemudian terus mengendalikan bola. Mereka lalu nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-25. Tetapi, sepakannya masih melebar.

Tak mau kalah begitu saja, Wolfsburg bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun didapat pada menit ke-33. Hanya saja, serangan Wout Weghorst juga melebar ke sisi gawang.

Tim tamu terus berusaha untuk menemukan celah di pertahanan Bayern, pada menit ke-42, Weghorst seklai lagi memperoleh peluang dan melepas tendnagan voli. Tetapi, serangannya dihentikan oleh Manuel Neuer yang menjaga gawangnya tak kebobolan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Menyadari serangan dari Wolfsburg, Bayern mencoba untuk tampil lebih agresif pada awal babak kedua. Kini, mereka tampak memberikan serangan yang lebih berbahaya.

Laga Bayern Munich vs Wolfsburg di Liga Jerman 2021-2022. Foto: Reuters

Hasilnya pun terlihat pada menit ke-57. Dayot Upamecano berhasil menjebol gawang Wolfsburg melalui tendangannya yang memanfaatkan umpan apik kiriman Muller.

Tidak lama kemudian, Bayern berhasil menambah keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-59, Leroy Sane berhasil mencetak gol dengan sepakannya, memaksimalkan umpan dari Serge Gnabry.

Unggul tiga gol, Bayern tak langsung menghentikan serangannya. Mereka hampir menambah koleksi gol pada menit ke-66. Tetapi, tendangan Lewandowski hanya melebar ke sisi kiri gawang.

Pasukan asuhan Julian Nagelsmann tersebut masih belum menurunkan tempo serangannya. Pada menit ke-76, Lewandowski melepas tendnagan volin yang apik. Tetapi, bola bisa diamankan kiper Wolfsburg, Koen Casteels.

Akhirnya Bayern berhasil menambah keunggulan pada menit ke-87. Kali ini, Lewandowski yang sukses mencetak gol ke-43 sepanjang 2021. Kejadian itu sekaligus menjadi akhir laga.

Berikut Susunan Pemain Bayern Munich vs Wolfsburg:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (Tanguy Nianzou 80), Alphonso Davies (Omar Richards 80); Marc Roca (Marcel Sabitzer 75), Jamal Musiala; Serge Gnabry (Bouna Sarr 80), Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

Pelatih: Julian Nagelsman

Wolfburg (3-4-2-1): Koen Casteels; Maxence Lacroix, Sebastiaan Bornauw, John Brooks; Maximilian Arnold, Aster Vranckx, Yannick Gerhardt, Ridle Baku, Wout Weghorst, Luca Waldschmidt (Josuha Guilavogui 72), Renato Steffen (Felix Nmecha 58)

Pelatih: Florian Kohfeldt

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini