5 Kandidat Juara Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Paling Ditakuti

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 261 2517662 5-kandidat-juara-liga-champions-2021-2022-nomor-1-paling-ditakuti-y0k5Z6aCDX.jpg Kandidat juara Liga Champions 2021-2022. (Foto: UEFA)

UEFA telah mengumumkan hasil undian 16 besar Liga Champions 2021-2022. Meski sempat mengalami masalah hingga akhirnya undian diulang, ke-16 tim kini sudah menemukan lawan yang harus dilalui agar bisa tampil di babak perempatfinal.

Dari hasil undian itu, beberapa tim besar langsung berjumpa lawan kuat. Seperti halnya Real Madrid yang dipastikan berjumpa Paris Saint-Germain (PSG). Tentunya hasil undian itu juga mempengaruhi siapa saja kandidat kuat untuk menjadi juara di Liga Champions musim ini. Lantas tim mana saja kira-kira yang berpotensi juara?

Berikut 5 Kandidat Juara Liga Champions 2021-2022, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Paris Saint-Germain (PSG)

PSG

PSG mendatangkan banyak pemain hebat di musim panas 2021, seperti halnya Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, hingga Sergio Ramos. Dengan pemain yang sudah ada saja PSG sangat berbahaya, kini mereka justru menambah amunisi yang menjanjikan.

Sayangnya, PSG belum memperlihatkan permainan terbaiknya di Liga Champions 2021-2022. Berada di Grup A, PSG hanya bisa memetik tiga kemenangan, dua laga berakhir imbang , dan satu lagi mereka dikalakan oleh Manchester City.

4. Real Madrid

Real Madrid

Agak aneh rasanya jika Real Madrid tak masuk ke dalam lima kandidat kuat pemenang Liga Champions 2021-2022. Sebagai peraih gelar terbanyak di kompetisi Eropa tersebut, Los Blancos sangat layak untuk menjadi pesaing utama tim-tim lain.

Terutama seja diasuh kembali oleh Carlo Ancelotti, Madrid mulai menemukan performa terbaiknya. Dipimpin duet Karim Benzema dan Vinicius Junior, Madrid mampu lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D lewat lima kemenangan dan satu kekalahan.

3. Manchester City

Manchester City

Semenjak ditangani Josep Guardiola, Manchester City menjadi salah satu tim paling konsisten di Eropa. Manchester City dapat melakukan serangan balik sangat cepat dan mampu menghancurkan pertahanan lawan dengan umpan rumit dan keunggulan teknis mereka dengan tingkat kemudahan yang sama.

Pada Musim ini Man City lolos dari grup yang cukup sulit bersama Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Club Brugge. Bahkan mereka lolos dengan status juara grup.

2. Liverpool

Liverpool

Liverpool tergabung ke dalam grup neraka di Liga Champions 2021-2022 karena berisikan dengan AC Milan, Atletico Madrid, dan FC Porto. Namun, luar biasanya Liverpool justru sanggup melahap keenam laga dengan kemenangan.

Penampilan skuad Jurgen Klopp sangatlah hebat di sepanjang Liga Champions musim ini. Jika hal tersebut terus terjadi, maka The Reds berpotensi besar untuk menjadi juara di musim 2021-2022 ini.

1. Bayern Munich

Bayern Munich

Bayern Munich asuhan Julian Nagelsmann semakin berbahaya seiring berjalannya waktu. Sama seperti Liverpool, Bayern Munich lolos ke 16 besar dengan melahap semua laga di fase grup dengan kemenangan.

Luas biasanya lagi, 22 gol tercipta dari enam laga fase grup yang dilalui Bayern. Hal itu menjadikan Bayern sebagai tim paling produktif dalam mencetak gol di Liga Champions 2021-2022 sejauh ini.

Dengan lawan Bayern adalah RB Salzburg di babak 16 besar, maka peluang tim berjuluk The Bavarians itu terbilang besar untuk melaju ke perempatfinal. Salzburg benar-benar sial karena langsung berjumpa Bayern, tim yang mungkin paling ditakuti dihadapi di babak 16 besar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini