Share

Piala AFF 2020: Pelatih Laos Prediksi Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Berakhir Tanpa Pemenang

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 51 2517152 piala-aff-2020-pelatih-laos-prediksi-laga-timnas-indonesia-vs-vietnam-berakhir-tanpa-pemenang-v4wMEqvS3n.jpg Para pemain Timnas Indonesia kala berlaga di Piala AFF 2020. (Foto: Instagram/@PSSI)

SINGAPURA – Pelatih Timnas Laos, Vengadasalam Selvaraj, ikut memberikan prediksi jalannya laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Selvaraj memprediksi bahwa laga tersebut akan berakhir tanpa pemenang alias imbang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga ketiga fase grup Piala AFF 2020. Laga itu akan digelar pada Rabu (15/12/2021) malam WIB.

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Selvaraj pun turut menaruh perhatian ke laga tersebut. Dia tahu betul akan kekuatan dari Indonesia maupun Vietnam. Mengingat, Laos sudah mencicipi kegarangan kedua tim itu setelah berhadapan di penyisihan Grup B.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Cetak 9 Gol di Dua Laga Awal Piala AFF 2020, Ini Respons Mengejutkan Pelatih Vietnam

Vietnam menjadi lawan perdananya di Piala AFF 2020, 6 Desember 2021. Sayangnya, hasil buruk langsung didapat usai kalah dengan skor 0-2. Nguyen Chong Phuong dan Phan Van Duc menjadi pencetak gol di laga tersebut.

BACA JUGA: Dipaksa Karantina, Nasib Elkan Baggott di Piala AFF 2020 Mirip Tim Indonesia di All England 2021

Kemudian, skuad Garuda menjadi penantang Laos di pertandingan ketiga usai dikalahkan Malaysia 0-4 (9 Desember). Pertemuan itu semakin menghancurkan mereka lantaran Evan Dimas dan kawan-kawan tampil garang dengan kemenangan 1-5 pada akhir pekan kemarin.

Maka dari itu, arsitek asal Singapura tersebut paham betul dengan kekuatan kedua tim. Ia pun berani bertaruh bahwa Tim Merah-Putih mampu mengimbangi permainan Vietnam pada laga esok.

"Saya memprediksi hasil imbang. Meskipun, kami tidak ada hubungannya dengan salah satu tim mereka," kata Selvaraj, dilansir dari Soha.vn, Rabu (15/12/2021).

Timnas Vietnam

Di sisi lain, skuad asuhan Shin Tae-yong belum mampu menghadirkan kekuatan terbaik pada laga besok. Mengingat, Elkan Baggott mendadak harus menjalani karantina setidaknya sehari sebelum bentrokan.

Hal ini disebabkan karena dalam perjalanan dari London ke Singapura, Elkan satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi Covid-19. Ditambah, Egy Maulana Vikri belum bisa melengkapi daya gedor di lini serang.

Kendati begitu, Timnas Indonesia tetap akan berjuang dengan semaksimal mungkin. Mereka akan berlaga dengan memanfaatkan modal apik lewat dua kemenangan besarnya di Piala AFF 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini