Share

Bikin Juventus Gagal Menang, Pelatih Venezia: Seperti Meraih Emas!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 12 Desember 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 47 2515658 bikin-juventus-gagal-menang-pelatih-venezia-seperti-meraih-emas-vaL3mY75oM.jpg Laga Venezia vs Juventus di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

VENICE – Pelatih Venezia, Paolo Zanetti, mengomentari hasil laga kontra Juventus dalam pekan ke-17 Liga Italia 2021-2022. Sukses menggagalkan Juventus meraih kemenangan, Zanetti senang bukan kepalang hingga mengibaratkan keberhasilan itu seperti meraih emas.

Sebagaimana diketahui, Venezia berhasil menahan imbang Juventus. Bermain di kandang sendiri, Pier Luigi Penzo Stadium, Venezia tampak kewalahan meladeni permainan Juventus yang mendominasi sepanjang laga.

Laga Venezia vs Juventus di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Kendati demikian, Venezia memberikan perlawanan dengan 4 tendangan mengarah ke gawang dari 13 percobaan. Juventus mencetak gol lebih dulu pada menit 32 melalui sang penyerang Alvaro Morata.

Hingga akhirnya, Venezia menyamakan kedudukan pada menit 55 melalui gol Mattia Aramu. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia 2021-2022 Semalam: Juventus dan AC Milan Gagal Menang

Zanetti mengaku saat gol pertama Morata sebenarnya membuat timnya semakin tertekan hingga beberapa kali mengalami kepanikan. Namun, sedikit demi sedikit, mereka kembali dapat menemukan permainan terbaik memasuki babak kedua.

BACA JUGA: Hasil Venezia vs Juventus di Pekan Ke-17 Liga Italia 2021-2022: Bianconeri Cuma Raih 1 Poin

Meski masalah finishing masih menjadi sorotan bagi timnya, Zanetti menganggap hasil ini sangat pantas untuk dibanggakan. Alhasil, dia mengibaratkannya layaknya emas.

“Kami memberikan respons terhadap momen yang sulit, karena kami mengalami pukulan palu psikologis yang nyata, tetapi kami bermain sebagai tim dan pantas mendapatkan poin,” kata Zanetti, dikutip laman Football Italia, Minggu (12/12/2021).

“Kami harus membuat banyak perubahan, jadi ini adalah poin yang sepadan dengan bobotnya dalam emas. Kami memainkan sepakbola terbuka, menciptakan peluang, meskipun seperti biasa kami memiliki beberapa masalah di sepertiga akhir lapangan,” lanjutnya.

“Setelah tertinggal, kami memainkan 30 menit yang sangat kuat dan menunjukkan karakter untuk mengembalikannya ke jalurnya,” tuturnya.

Laga Venezia vs Juventus di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Atas hasil ini, Venezia setidaknya dapat menjauh dari ancaman zona degradasi untuk sementara. Poin mereka menjadi 16 dan kini menempati posisi ke-16. Venezia terpaut 6 poin dari zona degradasi yang ditempati Cagliari.

Adapun Juventus, hasil ini membuat mereka gagal menyamakan poin dengan Fiorentina di posisi kelima. Mereka masih bercokol di posisi 6 dengan poin 28. Artinya, Juventus masih belum berada di zona Liga Eropa sekalipun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini