Share

Manchester United Menang 1-0 atas Norwich City Berkat Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick Malah Marah-Marah

Tim Okezone, Okezone · Minggu 12 Desember 2021 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 45 2515654 manchester-united-menang-1-0-atas-norwich-city-berkat-cristiano-ronaldo-ralf-rangnick-malah-marah-marah-IthfjpDDEA.jpg Laga Norwich City vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

NORWICH – Hasil manis diraih Manchester United kala berhadapan dengan Norwich City di pekan ke-16 Liga Inggris 2021-2022. Meski sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0, pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, tampak belum puas dengan kinerja anak asuhnya. Dia bahkan terlihat justru geram sehingga melontarkan sejumlah kritik usai laga digelar.

Berlaga di Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB, The Red Devils -julukan Man United- menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo dari titik putih di menit ke-75.

Laga Norwich City vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Duel Norwich City vs Manchester United memang berlangsung sengit semalam. Kedua tim sama-sama terlihat sulit mencetak gol. Namun, Man United memecah kebuntuan usai wasit memberi hadiah penalti di pertengahan babak kedua.

BACA JUGA: Cetak Gol Kemenangan Manchester United, Cristiano Ronaldo pun Samai Rekor Ole Gunnar Solskjaer

Hadiah penalti didapatkan usai Max Aarons menarik pemain yang berjuluk CR7 itu hingga terjatuh di kotak terlarang. Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses melancarkan pekerjaannya dengan baik. Alhasil, tiga poin tambahan didapat Man United.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Man City, Chelsea, Liverpool, dan Man United Menang karena Penalti

Meski menang, ternyata Rangnick belum terlalu puas dengan kinerja anak asuhnya. Bahkan, pelatih interim Man United itu mengaku sama sekali tidak senang dengan penampilan pemainnya di laga itu.

Pasalnya, Rangnick merasa ada sejumlah kesalahan mencolok yang dibuat oleh timnya selama laga. Utamanya, hal itu terjadi di babak kedua.

“Pada babak pertama, saya mengatakan kepada anak-anak bahwa kami perlu meningkatkan kecepatan dan intensitas permainan,” ujar Rangnick, sebagaimana dilansir The Express, Minggu (12/12/2021).

“Babak kedua sedikit lebih baik, tetapi pada akhirnya kami beruntung memiliki clean sheet. Babak kedua, saya sama sekali tidak senang dengan sejumlah tendangan sudut yang kami berikan, tetapi kami mendapat tiga poin,” sambungnya.

Laga Norwich City vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Rangnick pun bertekad memperbaiki semua kekurangan yang masih terdapat di Man United. Apalagi, tim tersebut pun sudah kebobolan banyak gol sejauh musim ini. Karena itu, Rangnick bertekad untuk terus membawa Man United menang clean sheet di sepanjang laga,

“Kami telah kebobolan jumlah gol terbanyak di sepuluh besar. Sekarang, kami memiliki dua clean sheet yang bagus, tetapi kami masih perlu meningkatkannya, terutama melawan tim fisik atau tim yang menyerang tinggi seperti yang dilakukan Norwich,” jelas Rangnick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini