Share

Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Man City, Chelsea, Liverpool, dan Man United Menang karena Penalti

Andika Pratama, Okezone · Minggu 12 Desember 2021 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 45 2515646 hasil-liga-inggris-2021-2022-semalam-man-city-chelsea-liverpool-dan-man-united-menang-karena-penalti-0Y64U1w0AG.jpg Hasil Liga Inggris 2021-2022 semalam (Foto: Reuters)

HASIL Liga Inggris 2021-2022 semalam menyajikan kemenangan dari tim-tim besar Negeri Ratu Elizabeth. Bagaimana tidak, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United kompak meraih hasil positif.

Uniknya, empat tim meraih kemenangan karena tendangan 12 pas. Mari bahas pertandingan Man City lebih dulu yang menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium.

Manchester City (Foto: Reuters)

Seperti biasa, Man City tampil dominan dengan penguasaan bolanya. Akan tetapi, serangan tuan rumah kerap membentur pertahanan kukuh Wolverhampton Wanderers.

Namun, Man City diuntungkan dengan kartu merah Raul Jimenez pada menit ke-45+2. Setelah itu, Man City mampu mencetak gol kemenangan melalui penalti Raheem Sterling (66’) yang berbau kontroversial.

BACA JUGA: Cetak Gol Kemenangan Manchester United, Cristiano Ronaldo pun Samai Rekor Ole Gunnar Solskjaer

Selanjutnya, Chelsea yang mendapatkan tiga poin karena penalti. Menjamu Leeds United di Stamford Bridge, Chelsea menang 3-2 berkat gol telat Jorginho dari titik putih pada injury time babak kedua.

Sekadar informasi, ada tiga penalti dalam pertandingan Chelsea vs Leeds. Dua untuk Chelsea yang diselesaikan Jorginho, sedangkan sisanya dieksekusi Rapinha menjadi gol untuk Leeds.

Penalti juga memberikan tiga poin kepada Liverpool saat menjamu Steven Gerrard yang kini melatih Aston Villa. Tanding di Anfield, Liverpool mendapatkan perlawanan berarti dari Villa.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, pelanggaran Tyrone Mings kepada Mohamed Salah di kotak terlarang jadi pembeda. Liverpool menang 1-0 berkat sepakan dari titik 12 pas Salah (67’).

Tim besar terakhir yang meraih kemenangan karena penalti adalah Man United. The Red Devils diunggulkan dalam pertandingan kontra Norwich City di Carrow Road, tetapi Cristiano Ronaldo dan kolega justru kesulitan.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Untungnya, Man United mendapatkan penalti pada babak kedua. Gol Ronaldo (75’) dari titik putih menjadi pembeda dalam pertandingan itu.

Sementara itu, Arsenal jadi satu-satunya tim besar yang meraih kemenangan meyakinkan semalam. Menjamu Southampton di Emirates Stadium, The Gunners menang telak 3-0 berkat gol-gol dari Alexandra Lacazatte (21’), Martin Odegaard (27’), dan Gabriel (62’).

Berikut hasil Liga Inggris 2021-2022 semalam:

Hasil Liga Inggris 2021-2022 semalam (Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini