Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Joan Laporta Tak Mau Larut dalam Kesedihan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 261 2515162 barcelona-tersingkir-dari-liga-champions-joan-laporta-tak-larut-dalam-kesedihan-nccrFjViWh.jpg Laga Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, bereaksi soal kegagalan timnya menembus babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Laporta pun ogah terlarut dalam kesedihan terlalu lama karena merasa timnya sudah berjuang menampilkan yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, Barcelona dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions 2021-2022 usai kalah dengan skor 0-3 dari Bayern Munich. Kekalahan di laga pamungkas fase grup itu membawa Barcelona hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup E.

Laga Bayern Munich vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Pasalnya, di pertandingan lain, Benfica mampu mengalahkan Dynamo Kiev. Atas hasil tersebut, Benfica pun mampu merebut posisi Barcelona sebagai runner-up grup dan lolos ke 16 besar.

BACA JUGA: Tersingkir dari Liga Champions, Xavi Sebut Barcelona Belum Selevel Bayern Munich

Kini, Barcelona pun harus turun ke Liga Eropa setelah kekalahan tersebut. Hal tersebut merupakan hasil terburuk yang didapatkan oleh Tim Catalan untuk pertama kalinya dalam 21 tahun terakhir.

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Dibuang Xavi Hernandez pada Januari 2022, Nomor 1 Eks Andalan Liverpool

Laporta pun mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun, pria berusia 59 tahun tersebut tidak mau larut dalam kesedihan dan menjadikan kegagalan tersebut supaya Barcelona bisa lebih berkembang ke depannya.

“Kami sedih dengan hasilnya, tetapi kami harus melanjutkan. Ini adalah momen untuk bekerja dan mencoba mengembalikan situasi," ujar Laporta dilansir dari Football Espana, Jumat (10/12/2021).

Setelah hasil tersebut, para petinggi Barcelona pun akan segera melakukan pembicaraan untuk ke depannya. Namun, Laporta menegaskan bahwa Barcelona telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat hasil terbaik di Liga Champions.

Joan Laporta

“Kami belum bisa turun ke ruang ganti untuk mendukung para pemain. Kami akan berbicara di pesawat dengan tim teknis. Kami telah melakukan apa yang kami mampu dan sekarang kami harus mencoba mengatasi situasi ini,” jelas Laporta.

Kini, Barcelona pun harus menunggu nasibnya di Liga Eropa yang akan diundi pekan depan. Sembari menunggu hasil tersebut, Blaugrana akan memfokuskan dirinya untuk bersaing di Liga Spanyol menghadapi Osasuna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini