Share

Keributan Warnai Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Aji Santoso Sesalkan

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 49 2514260 keributan-warnai-laga-persib-bandung-vs-persebaya-surabaya-aji-santoso-sesalkan-5ZyVSYdysk.jpg Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengomentari hasil laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Mendapati laga diwarnai dengan kericuhan, Aji pun menyesali hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021 diwarnai keributan pemain kedua tim. Hal itu terjadi jelang akhir babak pertama.

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022. Foto: Twitter/@liga1match

Insiden terjadi saat pemain Persebaya, Jose Wilkson, menggiring bola dan ditempel ketat gelandang Persib, Marc Klok. Wilkson tiba-tiba merasakan sakit pada kakinya dan bola lepas dari penguasaannya.

BACA JUGA: Kunci Sukses Persebaya Surabaya Hancurkan Persib Bandung 3-0

Melihat hal itu, Klok merebut bola dan membawanya ke area pertahanan Persebaya. Dia mengakhirinya dengan tendangan keras, meski akhirnya tidak mengarah ke gawang.

Tak lama berselang, pemain kedua tim aksi saling dorong, bahkan ada yang sampai terjungkal di lapangan. Pemain Persebaya menilai Klok tidak fair play. Sementara itu, kubu Persib punya pandangan berbeda karena tak menduga Wilkson merasakan sakit saat kehilangan bola.

BACA JUGA: Hasil Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Pekan Ke-16 Liga 1 2021-2022: Bajul Ijo Hantam Maung Bandung 3-0

Aji mengatakan, secara spesifik memang tidak ada aturan yang mengharuskan Klok membuang bola dalam situasi itu. Namun, menurutnya, fair play harus dijunjung tinggi.

"Keributan itu (terjadi) memang tidak ada soal aturan (pemain harus membuang bola saat pemain lawan kehilangan bola karena merasakan sakit), tapi kami sudah memberi contoh, ketika pemain Persib jatuh kami membuang bola," sesal Aji.

Baginya, sportivitas harus dijunjung tinggi dalam permainan. Kedua tim memang sama-sama memburu kemenangan, tapi nilai sportivitas jangan dikesampingkan.

"Sangat menyayangkan ketika pemain tim kami terjatuh dan pemain Persib terus menjalankan permainan dan sampai di titik ujung (mendekati gawang)," jelasnya.

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022. Foto: Twitter/@liga1match

"Memang itu tidak ada di peraturan, tapi paling tidak fair play dan fairness harus dilakukan," jelas Aji.

Laga sendiri berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Persebaya. Taisei Marukawa mencetak dua gol. Satu gol lagi diciptakan Bruno Moreira usai memanfaatkan assist Taisei Marukawa.

Padahal, laga didominasi Persib Bandung. Tapi, tiga peluang emas Persebaya semuanya berhasil dikonversi menjadi gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini