5 Pemain Manchester United yang Menggila di Bawah Ralf Rangnick Setelah Dicampakkan Solskjaer

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 45 2514243 5-pemain-manchester-united-yang-menggila-di-bawah-ralf-rangnick-setelah-dicampakkan-solskjaer-jDaBLheu5p.jpg Ralf Rangnick menjadi pelatih interim Manchester United. (Foto: Reuters)

PEMAIN Manchester United yang menggila di bawah Ralf Rangnick setelah dicampakkan Ole Gunnar Solskjaer menarik perhatian. Pasalnya, performa yang berbeda bisa mereka tunjukkan di bawah asuhan pelatih yang baru.

Ya, para pemain Man United kini membuka lembaran baru bersama pelatih interim anyar, Ralf Rangnick. Kehadiran pelatih asal Jerman itu pun tampak memberi harapan kepada sejumlah pemain yang sebelumnya kesulitan mendapat jam tampil di bawah asuhan Solskjaer.

BACA JUGA: Penyebab Manchester United Gagal Menang atas Young Boys di Laga Terakhir Grup F Liga Champions

Para pemain ini pun terbukti bisa memberi kontribusi besar kala diturunkan Rangnick tampil di sejumlah laga. Lalu, siapa saja mereka? Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 pemain Man United yang menggila di bawah asuhan Ralf Rangnick.

BACA JUGA: Istirahatkan Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick Gagalkan Ambisi CR7 Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022?

5. Diogo Dalot

Di urutan kelima, ada nama Diogo Dalot. Diketahui, Dalot kesulitan mendapat jam bermain di bawah asuhan Solskjaer. Bahkan, musim lalu, dia harus menjalani masa peminjaman ke AC Milan.

Diogo Dalot

Setelah masa peminjaman habis, Dalot kembali ke skuad Man United. Namun, sebelum Rangnick datang, dia baru bermain di empat laga Liga Inggris 2021-2022.

Kehadiran pelatih baru tampak memberi harapan kepada Dalot. Rangnick bahkan memainkannya selama 90 menit penuh di laga kontra Cystal Palace di Liga Inggris pada akhir pekan lalu. Hasilnya, Man United sukses memenangkan laga dengan skor 1-0. Dalot membayar kepercayaan sang pelatih dengaan menampilkan kinerja apik.

4. Alex Telles

Berikutnya, ada nama Alex Telles. Nasibnya tak jauh berbeda dari Dalot. Semasa kepemimpinan Solskjaer, bek asal Brasil ini lebih banyak menghiasi bangku cadangan ketimbang beraksi di lapangan.

Alex Telles

Namun, setibanya Rangnick ke Man United, dia langsung dipercaya bermain sebagai starter di laga kontra Crystal Palace. Telles bermain selama 90 menit penuh dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Man United itu. Dia membayar kepercayaan sang pelatih baru dengan penampilan apiknya.

3. Donny van de Beek

Donny van de beek jadi pemain yang menyedot perhatian besar di Man United. Pasalnya, sejak didatangkan ke Man United pada musim panas 2020, gelandang muda asal Belanda ini harus melalui masa-masa sulit dalam kariernya.

Donny van de Beek

Van De Beek jarang dimainkan oleh Solskjaer, apalagi menjadi starter. Namun, sejak Rangnick datang, dia menjadi jauh lebih rutin bermain.

Di laga kontra Crystal Palace, Van De Beek memang diturunkan di menit-menit akhir. Namun, pada pertandingan Liga Champions semalam, dia bermain sejak awal.

Ya, Rangnick menurunkan Van De Beek sebagai starter di laga Man United vs Young Boys dalam laga terakhir Grup F Liga Champions 2021-2022. Hasilnya, Man United memetik satu poin tambahan karena laga berakhir imbang 1-1.

2. Victor Lindelof

Performa apik juga tampak ditunjukkan Victor Lindelof sejauh ini di bawah asuhan Rangnick. Di laga kontra Crystal Palace, kinerja apik bek asal Swedia ini terlihat jelas.

Victor Lindelof

Rangnick memercayakan Victor Lindelof untuk berduet dengan Harry Maguire di barisan tengah pertahanan Man United. Hasilnya, Man United berhasil menang clean sheet dalam laga tersebut.

1. Jadon Sancho

Terakhir, ada nama Jadon Sancho. Pemain yang satu ini juga terus jadi sorotan usai didatangkan Man United pada musim panas 2021. Pasalnya, Man United perlu perjuangan keras untuk mendapatkan jasa winger asal Inggris ini dari Borussia Dortmund.

Jadon Sancho

Setelah gagal di tahun sebelumnya, Man United akhirnya mendapatkan jasa Sancho pada musim panas 2021. Namun setibanya di Old Trafford, Solskjaer tampak kurang memberi kepercayaan kepadanya.

Pasalnya, Sancho memang terlihat kesulitan mencetak gol maupun assist di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, setelah Solskjaer dipecat, Sancho bisa tampil moncer. Dia bahkan mencetak gol kala Man United menghadapi Chelsea beberapa pekan lalu.

Rangnick pun memberi jam menurunkannya kala Man United menjamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford. Dia diturunkan sebagai starter, meski akhirnya digantikan Mason Greenwood pada menit ke-62.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini