Share

Penyebab Manchester United Gagal Menang atas Young Boys di Laga Terakhir Grup F Liga Champions

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 261 2514200 penyebab-manchester-united-gagal-menang-atas-young-boys-di-laga-terakhir-grup-f-liga-champion-swdsoiUT5p.jpg Laga Manchester United vs Young Boys di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, membeberkan penyebab timnya gagal menang atas Young Boys di laga terakhir Grup F Liga Champions 2021-2022. Rangnick pun berdalih, anak asuhnya dinilai bermain ceroboh dan gagal melancarkan strategi yang ia inginkan di atas lapangan.

Sebagaimana diketahui, Man United ditahan imbang Young Boys 1-1 kala berhadapan di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. The Red Devils -julukan Manchester United- pun gagal membalaskan dendamnya lantaran pernah kalah 1-2 di leg pertama, September 2021.

Laga Manchester United vs Young Boys di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Rangnick pun berdalih atas hasil imbang tersebut. Menurutnya, Setan Merah bisa saja menang di laga tersebut. Namun, anak asuhnya gagal melancarkan strategi yang ia inginkan di atas lapangan.

BACA JUGA: Dipercaya Ralf Rangnick, Zidane Iqbal Jadi Pemain Kedua Irak yang Tampil di Liga Champions

Pada laga dini hari tadi, Setan Merah dinilainya tak bermain sebagai tim. Mereka sangat ceroboh sehingga hanya meraih hasil imbang.

BACA JUGA: Istirahatkan Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick Gagalkan Ambisi CR7 Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022?

"Kami tidak bermain bersama sebagai tim. Kami seharusnya unggul 2-0 atau 3-0. Kami sedikit ceroboh dengan situasi itu," kata Rangnick usai laga seperti yang dilansir dari BBC, Kamis (9/12/2021).

Perkataannya itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, banyak peluang yang didapat, namun tak berhasil dimanfaatkan dengan baik. Terutama, pada babak pertama.

"Setengah jam pertama, kami melakukannya dengan baik. Kami memiliki beberapa peluang bagus tetapi kami tidak mencetak gol," tuturnya.

Laga Manchester United vs Young Boys di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Secara statistik, permainan Man United juga tak menorehkan catatan yang terbilang bagus. Mereka hanya mencatat tujuh tembakan percobaan, di mana lima di antaranya mampu mengarah ke gawang.

Di sisi lain, sang tamu mampu mencatat 17 kali percobaan tembakan. Beruntung hanya lima yang mengarah ke gawang milik David De Gea, dan hanya satu yang berbuah menjadi gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini