Dipercaya Ralf Rangnick, Zidane Iqbal Jadi Pemain Kedua Irak yang Tampil di Liga Champions

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 261 2514192 dipercaya-ralf-rangnick-zidane-iqbal-jadi-pemain-kedua-irak-yang-tampil-di-liga-champions-bSRWlEPFHc.jpg Zidane Iqbal (tengah) saat mendapat pengarahan dari Ralf Rangnick. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

ZIDANE Iqbal tercatat sebagai pemain kedua Irak yang tampil di Liga Champions. Kesempatan itu didapatkan Zidane Iqbal saat Manchester United menjamu Young Boys di matchday keenam Grup F Liga Champions 2021-2022, Kamis (9/12/2021 dini hari WIB.

Di laga tersebut, pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengandalkan amunisi muda. Hanya Luke Shaw, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard dan Eric Bailly yang usianya di atas 24 tahun.

Zidane Iqbal

Bangku cadangan pun seluruhnya dihiasi pemain dari tim muda Manchester United. Amad Diallo dan Anthony Elanga pun mendapat kesempatan mentas sebagai starting eleven.

Karena itu, pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Fred hingga kapten Harry Maguire tak disertakan dalam laga ini. Hal itu karena Ralf Rangnick melakukan eksperimen dengan menurunkan nama-nama di atas.

Namun, yang menjadi sorotan ialah Zidane Iqbal. Ia menjadi pemain kedua Irak yang tampil di ajang paling bergengsi di antarklub Eropa, Liga Champions.

BACA JUGA: Istirahatkan Cristiano Ronaldo, Ralf Rangnick Gagalkan Ambisi CR7 Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022?

Sayangya, Iqbal tak mendapat banyak kesempatan bermain. Sebab, ia baru masuk pada menit 89 saat masuk menggantikan Jesse Lingard.

Kembali ke pertandingan, Ralf Rangnick ternyata menepati janjinya bahwa dirinya akan memberi banyak kesempatan kepada pemain muda. Janji kepada Diallo, Elanga dan Mason Greenwood juga ia tepati.

Mason Greenwood

(Mason Greenwood cetak gol di laga Man United vs Young Boys)

"Ya (untuk memberi kesempatan pemain muda), saya ingin memberi mereka waktu bermain," kata Rangnick di laman resmi klub, Rabu (8/12/2021).

"Sama halnya dengan Greenwood, yang tidak banyak bermain dalam beberapa minggu terakhir. Jadi sejumlah pemain yang sudah lama tak mentas pasti akan bermain," sambung Ralf Rangnick.

"(Laga) itu adalah eksperimen, saya ingin menyelamatkan beberapa pemain untuk laga melawan Norwich," tegas Ralf Rangnick.

Laga Manchester United vs Young Boys berakhir 1-1. Meski berakhir imbang, Manchester United dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan status juara Grup F.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini