Share

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: Robert Alberts Akui Bajul Ijo Miliki Daya Gedor yang Berbahaya

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 49 2513053 persib-bandung-vs-persebaya-surabaya-robert-alberts-akui-bajul-ijo-miliki-daya-gedor-yang-berbahaya-X0wR4YLr8M.jpg Pelatih Persib Bandung waspadai lini depan Persebaya Surabaya. (Foto: Laman resmi Persebaya Surabaya)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji lini serang yang dimiliki Persebaya Surabaya. Baginya, kekuatan daya gedor Persebaya sangatlah hebat dan Persib patut waspada ketika mereka saling jumpa di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Rabu 8 Desember 2021.

Menurut Robert, Persebaya memiliki komposisi pemain yang mumpuni di berbagai lini. Satu yang sangat disorotinya adalah moncernya performa para pemain asing 'Bajul Ijo' di sektor penyerangan.

"Persebaya tim yang bagus, mereka memaksimalkan pemain asingnya dengan sangat baik," kata Robert, Selasa (7/12/2021).

Persebaya sendiri dinilai punya kekuatan istimewa pada barisan penyerangan. Ini dibuktikan dengan torehan gol ke gawang lawan sebanyak 26 kali. Itu jadi pencapaian tersubur di antara kontestan Liga 1 2021-2022 lainnya.

Baca Juga: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: Pangeran Biru Kehilangan Dua Pemain Lagi

Persebaya Surabaya

Di saat yang sama, Persib adalah tim dengan pertahanan terbaik di Indonesia saat ini. Dari 15 laga yang sudah dijalani, Persib baru kebobolan sembilan kali. Catatan ini hanya didekati Bhayangkara FC yang baru kebobolan 10 kali.

"Kalian bisa melihat bahwa Persebaya adalah tim dengan jumlah gol lebih banyak dari kami di kompetisi sejauh ini. Namun kami juga merupakan tim dengan rekor pertahanan yang terbaik sejauh ini," jelasnya.

Sehingga, pertemuan Persib vs Persebaya menurutnya akan sangat istimewa. Laga ini akan menentukan tim mana yang memiliki penyerangan terbaik. Sebab, kedua tim sama-sama punya gaya bermain menyerang dan doyan menjebol gawang lawan.

Persib sendiri termasuk tim yang subur dalam urusan mencetak gol. Sejauh ini, total 24 kali Persib sudah menjebol gawang lawan. Persib jadi kolektor gol terbanyak kedua di Liga 1 setelah Persebaya.

"Ini akan menjadi laga yang menarik, bagaimana dua tim paling produktif akan bertemu. Ini menjadi pertarungan kedua tim yang menyerang jika mengacu pada gol yang kini sudah tercipta," tuturnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

"Tapi, kami juga adalah tim yang memiliki rekor pertahanan bagus. Jadi, kedua tim bisa saja mencetak gol nanti," lanjut Robert.

Jadi, bisa dikatakan laga Persib vs Persebaya akan menjadi ajang pembuktian klub mana yang paling tersubur saat ini di Liga 1 2021-2022. Menarik tentunya melihat berapa skor yang tercipta pada pertandingan yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini