Liverpool Akan Mainkan Pemain Lapis Kedua di San Siro, Remehkan AC Milan?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 261 2513176 liverpool-akan-mainkan-pemain-lapis-kedua-di-san-siro-remehkan-ac-milan-fQ6wRXoCjA.JPG Liverpool akan lakukan rotasi pemain saat menghadapi AC Milan. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan bahwa timnya akan melakukan rotasi pemain saat bertandang ke markas AC Milan di laga pamungkas Grup B Liga Champions 2021-2022 pada Rabu 8 Desember 2021 dini hari WIB. Jadi, The Reds bisa dikatakan akan memainkan pemain lapis kedua saat menghadapi Milan nanti.

Tentunya maksud memainkan lapis kedua itu bukan berarti Liverpool remehkan Milan mentang-mentanag sudah lolos ke 16 besar. Tapi, Klopp memang harus mengistirahatkan pemain utama lantaran padatnya jadwal The Reds dalam beberapa pekan ke depan.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, Liverpool tidak mau tampil santai saat menghadapi AC Milan. Klopp pun memastikan bahwa dirinya akan melakukan rotasi untuk memastikan kebugaran para pemain. Jadi, ia tetap akan serius saat melawan Milan.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: AC Milan Jumpa Liverpool di San Siro, Inter Tandang ke Markas Real Madrid

Liverpool

"Kami harus melakukannya, dan kami akan melakukannya. Kami harus melakukan rotasi dan kami akan melakukan rotasi, itu jelas,” ujar pelatih asal Jerman tersebut dilansir dari Football Italia, Selasa (7/12/2021).

Liverpool pun harus menjalani pekan yang padat dalam beberapa minggu terakhir. Karena itu, rotasi pemain dinilai sangat diperlukan untuk memastikan semua tim berada dalam kondisi yang optimal.

“Departemen medis akan menghancurkan saya jika kami bermain di tim yang sama lagi dan kami tahu bahwa kami akan membuat perubahan. Tetapi selalu seperti ini ketika Anda mendapatkan kaki yang segar,” imbuhnya

“Anda dapat memainkan permainan energi yang lebih tinggi dan memiliki permainan yang lebih baik, dan saya tidak dapat mengubah semua orang. Kami harus tetap memiliki pemain (utama) di lapangan dan semua pemain memahami hal ini,” lanjut Klopp.

“Kami ingin menurunkan skuad terbaik untuk situasi yang kami hadapi,” tambahnya.

AC Milan

Liverpool diketahui sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup usai berhasil meriah lima kemenangan beruntun sebelumnya. Sementara Milan sendiri akan berjuang merebut tiket terakhir ke 16 besar saat melawan Liverpool nanti.

Jadi, Liverpool yang takkan menurunkan skuad utamanya di laga nanti seharusnya menguntungkan Milan yang perlu merebut tiga poin dari skuad Jurgen Klopp tersebut. Selain butuh menang, Milan juga berharap di laga lainnya hasil seri bisa terjadi di antara FC Porto vs Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini