Kushedya Hari Yudo Minta Masyarakat Indonesia Doakan Timnas Indonesia Sukses di Piala AFF 2020

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 51 2512735 kushedya-hari-yudo-minta-masyarakat-indonesia-doakan-timnas-indonesia-sukses-di-piala-aff-2020-w0DQnIxTIq.jpg Timnas Indonesia berlatih menjelang melawan Kamboja di Piala AFF 2020. (Foto/PSSI)

SINGAPURA – Striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kushedya Hari Yudo, meminta kepada masyarakat tanah air untuk mengirim doa dan dukungan agar skuad Garuda bisa mencapai kesuksesan saat berlaga di Piala AFF 2020. Pemain Arema FC itu juga mengungkapkan persiapakan tim menjelang laga perdana.

Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020. Tim Merah Putih akan menghadapi Malaysia, Vietnam, Laos dan Kamboja.

Foto/PSSI

Pada laga pertama, pasukan asuhan Shin Tae-yong akan melawan Kamboja. Pertandingan berlangsung pada Kamis (9/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja di Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Pemain

Menjeang pertandingan, Shin Tae-yong menggelar gim internal untuk mematangkan strategi ketika melawan Kamboja nanti. Pelatih asal Korea Selatan itu membagi penggawa Garuda ke dalam dua tim.

Baca juga: Juara Piala AFF 2020, Ini Hadiah Uang yang Diterima Timnas Indonesia

Pada sesi latihan itu, kedua tim tersebut saling beradu kualitas satu sama lain. Laga itu dimaksudkan agar Shin Tae-yong dapat melihat sejauh mana para pemain mampu menerapkan sistem permainan yang diinginkannya.

Kushedya pun sukses mencetak satu buah gol pada laga itu. Selain dirinya, Irfan Jaya dan Hanis Saghara juga mencetak gol, diikuti pula oleh brace yang dicetak Ezra Walian.

Usai laga, Kushedya memohon masyarakat Indonesia untuk memberikan doa dan dukungan untuk dirinya dan rekan-rekannya. Selain itu, pemain berseragam Arema FC itu juga mengaku dalam kondisi bugar dan siap menyongsong laga fase grup Piala AFF 2020.

“Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini,” kata Kushedya dilansir laman resmi PSSI, Senin (6/12/2021).

Selain itu, Kushedya juga membeberkan aspek apa saja yang sudah dimatangkan jelang laga perdana. Pematangan taktik dan transisi permainan menjadi fokus Shin Tae-yong pada sesi atihan tersebut.

“Pelatih Shin Tae-yong memberikan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu, koordinasi antar lini, transisi dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun,” katanya.

Foto/PSSI

Indonesia akan memulai perjalanan di Piala AFF dengan meladeni perlawanan Kamboja, Kamis 9 Desember 2021. Usai melawan Kamboja, Indonesia akan berhadapan dengan Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam pada 15 Desember 2021 dan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Tiga laga awal akan dimainkan di Bishan Stadium, Singapura, sedangkan laga terakhir menghadapi rival abadi, Malaysia akan digelar di Singapore National Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini