Meski Menang atas Genoa, Massimilano Allegri Kurang Puas dengan Penampilan Lini Depan Juventus

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 47 2512943 meski-menang-atas-genoa-massimilano-allegri-kurang-puas-dengan-penampilan-lini-depan-juventus-Jj8DZA68mh.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kurang puas dengan kemenangan yang diraih timnyaa atas Genoa di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pasalnya ia melihat Juventus terlalu banyak membuang peluang sehingga Bianconeri hanya bisa menang 2-0 atas tim tamunya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Genao di Allianz Stadium, pada Senin 6 Desember 2021 dini hari WIB. Dua gol Juventus di cetak oleh Juan Cuadrado (9') dan Paulo Dybala (82').

Dalam pertandingan tersebut, Si Nyonya Tua tampil mendominasi permainan dengan menciptakan 27 tendangan dan 12 diantaranya menjadi peluang. Sedangkan Genoa tidak diberikan peluang menembak selama pertandingan.

Dengan banyaknya peluang yang didapat, Juventus hanya mampu mencetak dua gol. Bahkan Allegri menilai lini depan Bianconeri buruk soal penyelesaian di depan gawang untuk Liga Italia.

Baca Juga: Usai Juventus Libas Genoa 2-0, Paulo Dybala Kabur saat Ditanya soal Kontrak

Juventus vs Genoa

"Saya pikir kami ingin memperkuat posisi kami dalam hal persentase peluang mencetak gol yang diubah menjadi gol! Kami yang terburuk di Serie A, saya pikir, jadi ingin mengkonsolidasikan statistik itu!" kata Allegri dilansir dari Tribal Football, Selasa (7/12/2021).

“Saya menikmati menonton tim bermain malam ini, seperti yang saya lakukan di pertandingan lain, bahkan ketika kami kalah. Kami hanya bisa meningkatkan efektivitas kami di depan gawang, itu sudah pasti," ucapnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengatakan kemenangan di pertandingan kali ini pantas untuk di menangkan oleh timnya. Allegri menjelaskan tujuan timnya adalah memenangkan banyak gelar dan untuk mencapai itu mereka harus melakukanya secara bertahap.

“Saat ini, kami berada di urutan kelima bersama Fiorentina. Penting untuk menang hari ini, empat besar melakukannya dengan sangat baik dan saat ini pantas mendapatkan posisi mereka. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim, jika keadaan akan berubah," tuturnya.

“Kami memiliki tujuan kami, di Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia, jadi kami akan sampai di sana selangkah demi selangkah, satu pertandingan pada satu waktu," jelasnya.

Juventus vs Genoa

Dengan kemenangan tersebut membuat posisi Juventus perlahan naik ke posisi atas, dan saat ini mereka berada di posisi kelima dengan 27 poin. Sementara di laga selanjutnya Bianconeri akan menghadapi Malmo di Liga Champions pada Kamis 9 Desember 2021.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Juventus diyakini tetap tampil maksimal demi menjaga performa baik mereka di lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini