Hasil Arema FC vs Bali United di Pekan Ke-15 Liga 1 2021-2022: Singo Edan Ditahan Imbang 10 Pemain Serdadu Tridatu

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 49 2512341 hasil-arema-fc-vs-bali-united-di-pekan-ke-15-liga-1-2021-2022-singo-edan-ditahan-imbang-10-pemain-serdadu-tridatu-JSE0zFRacM.jpg Laga Arema FC vs Bali United di Liga 1 2021-2022. (Foto: Twitter/@liga1match)

SLEMAN – Laga Arema FC vs Bali United dalam pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Singo Edan -julukan Arema FC- ditahan imbang 10 pemain Bali United. Laga rampung dengan skor 0-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021) malam WIB, Arema FC sejatinya memiliki keunggulan soal jumlah pemain. Hal itu lantaran Hariono harus diganjar kartu merah jelang berakhirnya laga.

Laga Arema FC vs Bali United di Liga 1 2021-2022. Foto: Twitter/@liga1match

Namun, skuad asuhan Eduardo Almeida gagal memanfaatkan momentum. Skor kacamata pun tetap terjaga hingga akhir babak.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Paruh babak berjalan dengan kurang seru. Kedua kubu tampak lebih bermain berhati-hati dengan tempo yang lambat. Namun, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- menguasai jalannya pertandingan.

BACA JUGA: Hasil Persiraja Banda Aceh vs Borneo FC di Pekan Ke-15 Liga 1 2021-2022: Francisco Torres Jadi Pahlawan, Pesut Etam Menang 2-0

Terpantau hingga menit 25', pelanggaran lebih banyak terjadi dibanding peluang yang didapatkan. Hal itu karena lebih banyak pertarungan di lini tengah karena sulit menembus sepertiga lapangan.

BACA JUGA: Persib Bandung Menang Tipis atas Madura United, Robert Albets: Yang Penting Menang!

Dengan tempo yang lambat, tidak ada serangan dari kedua kubu yang terlalu berbahaya hingga menit 30'. Tendangan mengarah ke gawang pun tak tercipta.

Permainan Singo Edan juga tidak seperti biasanya. Eksploitasi di sisi sayap yang kerap dilakukan kini tak disuguhkan. Hal yang sama juga terjadi oleh Bali United.

Oleh karena itu, babak pertama harus terjadi tanpa gol. Kreatifitias yang minim dan sulit mendapat peluang membuat skor kaca mata tetapt terjaga hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Pertaungan di awal babak kedua masih sama seperti sebelum jeda turun minum. Sempat bermain dengan tempo tinggi di awal babak, namun kembali menurun usai babak kedua berjalan 15 menit.

Penguasaan bola juga masih dipegang oleh Serdadu Tridatu. Terpantau hingga menit 77', kedua kubu juga masih mampu mencatatkan tembakan ke arah gawang.

Dibanding menciptakan peluang, kedua tim lebih banyak melakukan pelanggaran. Hal tersebut lantaran bentrokan di lini tengah sering terjadi, layaknya pada babak pertama.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, tempo permainan kembali cepat. Sayangnya, Serdadu Tridatu harus kehilangan pemain usai Hariono diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras menit 84'.

Unggul jumlah pemain, Singo Edan tampil menekan di sisa waktu yang ada. Namun upaya tersebut gagal hingga memaksa kedua kubu untuk berbagi poin, dengan skor kaca mata yang tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut Susunan Pemain Arema FC vs Bali United:

Arema FC (4-2-2-2): Adilson Aguero; Johan Ahmatfarizi, Reis Silva, Bagas Adi, Diego Michiels; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Ridwan Tawainela (Feby Eka 55'), Dendi Santoso; Muhammad Rafli (Hamif 62'), Carlos Fortes

Pelatih: Eduardo Almeida

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Andhika Pradana, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Hariono, Eber Bessa, Rizky Pellu (Lerby 80'); Melvin Platje, Ilija Spasojevic (Taufiq 86'), Stefano Lilipaly (M Rahmat 60')

Pelatih: Stefano Cugurra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini