Share

Daftar Line Up Manchester United vs Crystal Palace: Cristiano Ronaldo Starter, Ralf Rangnick Tepati Janji

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 45 2512317 daftar-line-up-manchester-united-vs-crystal-palace-cristiano-ronaldo-starter-ralf-rangnick-tepati-janji-tNu7yf7hBA.jpg Daftar line up Manchester United vs Crystal Palace, Cristiano Ronaldo jadi starter. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

DAFTAR line up Manchester United vs Crystal Palace di lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (5/12/2021) pukul 21.00 WIB sudah dirilis. Hasilnya, pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, menepati janjinya dengan memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal laga.

Sebelumnya, sempat beredar kabar Ralf Rangnick takkan mengandalkan Cristiano Ronaldo. Penyebabnya karena Cristiano Ronaldo takkan cocok dengan strategi gegenpressing ala Ralf Rangnick.

Cristiano Ronaldo

Namun, Ralf Rangnick membantah anggapan tersebut. Pelatih 63 tahun itu bahkan terang-terangan bakal beradaptasi dengan skuad yang ada, bukan sebaliknya.

“Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepakbola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya," kata Ralf Rangnick mengutip dari Daily Express, Sabtu (4/12/2021).

“Setelah melihat Cristiano kemarin di babak kedua di usia 36 tahun, ia seorang pemain top yang luar biasa. Di usianya, saya belum pernah melihat pemain yang masih bugar secara fisik. Dia masih pemain yang dapat dengan mudah membuat perbedaan,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

BACA JUGA: Manchester United dan Cristiano Ronaldo Pernah Dibantai Liverpool 0-5, Ralf Rangnick Langsung Minder

Lantas, pola apa yang dipilih Ralf Rangnick? Mantan eks pelatih Schalke 04 ini memainkan komposisi pemain yang sama persis di laga terakhir Michael Carrick menjabat sebagai pelatih interim, tepatnya saat Manchester United menang 3-2 atas Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022, Jumat 3 Desember 2021 dini hari WIB.

Dalam pola 4-2-3-1, posisi penjaga gawang ada David de Gea. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire dan Alex Telles.

Ralf Rangnick

Untuk posisi gelandang double pivot, Fred dan Scott McTominay yang bertugas di sana. Kemudian, Jadon Sancho beroperasi sebagai winger kanan dan Marcus Rashford di sisi sebelahnya.

Seperti biasa, Bruno Fernandes bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Cristiano Ronaldo. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Manchester United meraih kemengan di laga pertama Ralf Rangnick? Menarik untuk dinantikan.

Berikut daftar line up Manchester United vs Crystal Palace:

(4-2-3-1): David de Gea; Dalot, Maguire, Lindelof, Telles; Fred, McTominay, Sancho, Rashford, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini