Share

Egy Maulana Vikri Dapat Kartu Kuning, FK Senica Gilas Liptovsky Mikulas 1-0

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 23:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 51 2512016 egy-maulana-vikri-dapat-kartu-kuning-fk-senica-gilas-liptovsky-mikulas-1-0-1zKRzvQAOW.jpg Laga FK Senica vs Liptovsky Mikulas. (Foto: Instagram/@fk_senica)

SENICA – Laga FK Senica vs Liptovsky Mikulas dalam pekan ke-17 Liga Slovakia 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, FK Senica berhasil menang dengan skor 1-0, meski sejumlah pemainnya dikartu kuning, termasuk sang gelandang kebanggaan Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Bermain di OMS Arena, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, FK Senica harus bersusah payah untuk merebut kemenangan. Baru pada menit ke-67, kebuntuan Egy Maulana Vikri cs terpecahkan lewat aksi Simon Sumbera.

Laga FK Senica vs Liptovsky Mikulas. Foto: Instagram/@fk_senica

Jalannya Pertandingan

Egy Maulana Vikri bermain sebagai starter dalam laga kontra Liptovsky Mikulas. Tentunya, dia diharapkan bisa melanjutkan kinerja apiknya yang ditunjukkan pada pekan lalu kala menahan imbang Zilina dengan skor 2-2.

Kala itu, dua gol Senica dicetak oleh Egy. Namun sayangnya, di laga kontra Liptovsky Mikulas, Egy tak bisa mencetak satu pun gol.

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri Absen di Fase Grup, Dirtek FK Senica Dukung Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Duel sengit terus terjadi sepanjang laga yang mempertemukan FK Senica vs Liptovsky Mikulas. Terbukti, laga babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata alias 0-0 karena kedua tim yang sama-sama tampil tangguh.

Mendapati kondisi ini, armada Pavel Sustr tak tinggal diam. Mereka berusah bangkit di babak kedua dengan tampil lebih trengginas lagi.

BACA JUGA: Kalahkan Pemain Arsenal, Egy Maulana Vikri Resmi Jadi Pemain Terbaik Asia Pekan Ini Versi AFC

Benar saja, usaha dari Egy Maulana Vikri cs membuahkan hasil manis. Pada pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-67, tuan rumah membuka keunggulan lewat aksi Sumbera.

Gol tercipta dengan memanfaatkan umpan ciamik dari Ioannis Niarchos. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan FK Senica.

Usai gol tersebut tercipta, laga berjalan lebih sengit. Wasit hasus mengeluarkan sejumlah kartu kuning karena pelanggaran demi pelanggaran yang terus terjadi. Di kubu FK Senica sendiri, ada dua kartu kuning yang didapat. Egy mendapatnya lebih dahulu pada menit ke-80, baru rekan setimnya, Milan Simcak pada menit ke-88.

Demi menjaga asa FK Senica merebut kemenangan, Sustr pun melakukan sejumlah pergantian pemain lagi di babak kedua. Egy pun ditarik keluar lapangan pada menit ke-83, digantikan oleh Vaclv Svoboda.

Laga FK Senica vs Liptovsky Mikulas. Foto: Instagram/@fk_senica

Taktik Sustr pun terbukti jitu. Meski tak bisa menambah gol, FK Senica akhirnya memetik kemenangan dalam laga ini dengan skor 1-0. Berkat kemenangan ini, FK Senica sudah mengemas 18 poin dan kini duduk di posisi kesembilan pada klasemen sementara.

Berikut susunan pemain FK Senica vs Liptovsky Mikulas:

FK Senica (4-3-3): Henrich Ravas; Kris Twardek, David Gac, Petr Pavlik, Milan Simcak; Gabriel Halabrin (82' Buchel), Dominik Duda (20' Jurdik), Simon Sumbera; Egy Maulana Vikri (83' Svoboda), Flip Orsula (66' Repa), Ioannis Niarchos

Pelatih: Pavel Sustr

Liptovsky Mikulas (4-3-3): Patrik Pinte (77' Svec); Richard Bartos, Luboslav Laura (85' Kacerik), Rastislav Vcalavik (77' Vosko), Tomas Stas; Tomas Gerat, Kristian Flak, Robin Hranac; Davod Krcik, Adam Krcik (85' Pinter), Dominik Svacek

Pelatih: Marek Petrus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini