Tak Khawatirkan Kamboja dan Laos, Timnas Indonesia Langsung Fokus ke Vietnam dan Malaysia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 51 2511919 tak-khawatirkan-kamboja-dan-laos-timnas-indonesia-langsung-fokus-ke-vietnam-dan-malaysia-PyCuPMbUkf.jpg Timnas Indonesia fokus ke laga kontra Vietnam dan Malaysia (Foto: Twitter/@PSSI)

SINGAPURA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, tidak terlalu khawatir dengan laga kontra Kamboja dan Laos di Grup B Piala AFF 2020. Dia langsung fokus pada laga Skuad Garuda kontra Vietnam dan Malaysia.

Sebagaimana diketahui, dua laga awal Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 adalah melawan Kamboja (9 Desember 2021) dan Laos (12 Desember 2021). Setelah itu, Skuad Garuda akan mendapatkan perlawanan sengit dari dua tim terkuat di Grup B, yakni Vietnam dan Malaysia.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Laga-laga itu diprediksi akan menjadi partai hidup-mati bagi Ezra Walian dan kolega. Kemenangan atas Vietnam dan Malaysia kemungkinan menjamin kelolosan Indonesia ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Tergabung dalam Grup Sulit di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Tak Gentar

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong ingin meningkatkan kualitas para pemainnya agar bisa mendapat hasil positif saat melawan Vietnam dan Malaysia. Alhasil, dia ingin anak buahnya fokus untuk latihan agar permainan mereka lebih sempurna lagi.

"Untuk meningkatkan kualitas pemain jadi fokusnya bukan ke pertandingan Kamboja atau Laos. Fokusnya ke pertandingan Vietnam dan Malaysia," kata Shin Tae-yong, dikutip dari youtube PSSI, Sabtu (4/12/2021).

"Jadi, kita akan fokusnya setelah tanggal 12, tapi sebelum itu kita akan banyak latihan. Memang, sebelum itu pun selama di Turki hampir 20 hari, permainan kita masih belum sempurna,” tuturnya.

Sekadar informasi, Armada Merah-Putih telah tiba di Singapura sejak Jumat. Akan tetapi, dari 30 pemain yang dipanggil, ada enam pemain belum bergabung ke Singapura.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sebanyak empat pemain akan berangkat ke Singapura dari Indonesia, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rizky Dwi, dan Nadeo Argawinata. Sementara itu, Elkan Baggot akan menyusul dari Inggris. Untuk Egy Maulana Vikri, pemain FK Senica itu baru bisa bergabung pada semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini