AS Roma vs Inter Milan: Inzaghi Sebut Pertandingan Terbesar Musim Ini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 47 2511762 as-roma-vs-inter-milan-inzaghi-sebut-pertandingan-terbesar-musim-ini-jOfHWWHn2o.jpg Simone Inzaghi dalam laga Inter Milan di Liga Italia 2021-2022. (Foto/Reuters)

ROMA - Inter Milan akan melawat ke kandang AS Roma pada pekan ke-16 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Olimpico, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Simone Inzaghi menyebut laga kedua tim merupakan salah satu yang terbesar di musim ini.

Inzaghi melihat pertandingan ini akan berjalan menarik mengingat lawan yang dihadapinya merupakan tim besar dan diasuh pelatih berkarakter, Jose Mourinho. Oleh sebab itu, ia akan berhati-hati dalam laga tersebut.

Foto/Reuters

“Ini adalah salah satu pertandingan terbesar yang kami miliki dalam rangkaian pertandingan ini. Kami akan menghadapi tim luar biasa dengan pemain hebat jadi kami harus sangat berhati-hati – kami membutuhkan performa Inter yang sesungguhnya,” ucap Inzaghi dikutip laman resmi Inter, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga: Cerita Zlatan Ibrahimovic, Nyaris Gabung Napoli demi Tiru Diego Maradona

“Akan menyenangkan bertemu dengannya karena saya belum pernah menghadapinya sebelumnya. Saya tahu ini adalah pertandingan spesial baginya, jadi kami harus lebih berhati-hati. Kita semua tahu seberapa mampu dia dan apa yang dia capai di klub tempat dia bekerja,” lanjutnya.

Baca juga: AC Milan vs Salernitana: Stefano Pioli Ingin Rossoneri Hantam sang Mantan

Inter memiliki modal bagus jelang laga yang bakal dihelat di Stadion Olimpico Roma tersebut. Mereka telah mencatatkan 10 laga terakhir tanpa kekalahan.

Sementara AS Roma tidak dalam performa terbaiknya. Di laga terakhir mereka kalah dengan skor 0-1 melawan Bologna.

Belum lagi Roma harus kehilangan sejumlah pemain diakibatkan akumulasi kartu kuning. Katakanlah seperti Tammy Abraham dan Rick Karsdorp.

Laga nanti pun sangat krusial bagi kedua tim guna memperbaiki posisi di klasemen Liga Italia 2021-2022. Di mana kedua klub ini memiliki targetnya masing-masing di papan atas.

Foto/Reuters

AS Roma sedang berusaha keras untuk masuk ke zona Liga Champions. Pasalnya saat ini mereka hanya berada di posisi ke-5 -yang notabene zona Liga Eropa- dengan selisih 6 poin dari peringkat ke-4.

Sementara Inter Milan sedang berusaha dapat merebut puncak klasemen. Sejauh ini, mereka bercokol di peringkat tiga klasemen dengan poin 34, berbeda dua poin saja dengan Napoli di peringkat pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini