Barcelona vs Real Betis: Xavi Siap Mainkan Dembele yang Disebut Lebih Jago dari Mbappe

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 46 2511713 barcelona-vs-real-betis-xavi-siap-mainkan-dembele-yang-disebut-lebih-jago-dari-mbappe-vD4KBu7dQ6.JPG Ousmane Dembele beraksi membela Barcelona di Liga Spanyol. (Foto/FC Barcelona)

BARCELONA – Barcelona akan menjamu Real Betis pada pekan ke-16 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/12/2021) WIB. Menjelang pertandingan, Xavi Hernandez memberi sinyal akan memainkan Ousmane Dembele yang disebut lebih jago dari striker PSG, Kylian Mbappe.

Presiden Barcelona, Joan Laporta sebelumya membandingkan performa Dembele dan Mbappe. Menurutnya, pemainnya lebih hebat dibandingkan penyerang Les Parisien tersebut.

Foto/Reuters

Namun, sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017, Dembele memiliki karier yang sulit bersama Barcelona lantaran terus menerus dihantam cedera. Akibatnya, Dembele pun sulit kembali ke level permainannya seperti saat dirinya berkarir di Jerman.

Baca juga:Β Barcelona Incar Edinson Cavani dari Manchester United, Ini Penyebabnya

Selama berseragam Blaugarana, Dembele hanya mencetak 30 gol dari 121 laga di semua kompetisi. Pada musim 2021-2022, Dembele baru tampil sebanyak tiga kali lantaran cedera yang terus menggerogotinya.

Baca juga:Β Gerard Pique Lebih Tertekan Dilatih Xavi Hernandez, Kok Bisa?

Pemain lincah tersebut sudah empat bulan tidak nampak ketika Barcelona berlaga karena cedera lutut. Dembele pun harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus absen selama tiga pekan lagi karena masalah pada ototnya.

Akan tetapi, cederanya berangsur membaik. Dembele kembali dimainkan kala Barcelona mengalahkan Villareal dengan skor 3-1 pada 28 November 2021 silam. Namun pada laga itu, Dembele memulai laga dari bangku cadangan dan baru diturunkan pada menit 66.

Sebelumnya lagi, Dembele juga bermain kala timnya tertahan Benfica dengan skor 0-0 pada 23 November 2021 silam. Dembele pun memulai laga dari bangku cadangan dan hanya bermain selama 24 menit pada laga tersebut.

Xavi telah mengonfirmasi Dembele siap dimainkan sejak menit awal kala timnya bersua Betis nanti malam. Pelatih asal Spanyol itu memastikan bahwa dirinya siap kembali mengisi sisi sayap lini depan Barcelona sejak babak pertama.

Foto/Barcelona

β€œDia (Dembele) baik-baik saja, dia fit 100 persen. Besok kami akan memutuskan bagaimana kami akan bermain. Dia baik-baik saja, bahagia dan ikut berlatih,” kata Xavi dilansir Football Espana, Sabtu (4/11/2021).

Sementara Mbappe selalu menjadi andalan PSG pada musim ini. Dia telah mencetak tujuh gol dari 1 pertandingan di Liga Prancis 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini