Share

Barcelona Incar Edinson Cavani dari Manchester United, Ini Penyebabnya

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 51 2511489 barcelona-incar-edinson-cavani-dari-manchester-united-ini-penyebabnya-7QfTFrJ84y.jpg Edinson Cavani. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona kini tengah santer dikabarkan tengah mengincar jasa striker Manchester United, Edinson Cavani. Alasan utamanya mengincar Cavani pun akhirnya terungkap.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan menjadikan Cavani sebagai bidikannya di akhir musim 2021-2022. Pihak Barcelona berani mengincar striker Manchester United itu lantaran Cavani akan berstatus gratisan di akhir musim.

Edinson Cavani

BACA JUGA: 6 Pemain Manchester United yang Ditendang Ralf Rangnick Terungkap, Siapa Saja?

Sebagaimana diketahui, masa bakti juru gedor Man United itu akan habis pada Juni 2022. Tentunya, pemain itu sangat menggiurkan didatangkan ke Camp Nou lantaran gratis di tengah keuangan yang kurang baik.

BACA JUGA: Saksikan Laga Manchester United vs Arsenal, Ralf Rangnick Tendang 6 Pemain Setan Merah

Kabar itu dirilis oleh media Spanyol, Marca. Kemampuannya mencetak gol disebut akan sangat dibutuhkan oleh tim besutan Xavi Hernandez yang kini minim striker dengan karakter nomor sembilan.

"Edinson Cavani adalah salah satu penyerang yang diincar Joan Laporta untuk memperkuat skuad Barcelona yang dipimpin Xavi Hernandez," tulis Marca pada Sabtu (4/12/2021).

Minimnya jam bermain di kubu Iblis Merah -julukan Manchester United- menguatkan rumor kepindahannya tersebut. Bagaimana tidak, dari 14 pekan Liga Inggris 2021-2022, ia hanya lima kali tampil. Di seluruh kompetisi, ia baru melakoni delapan pertandingan.

Edinson Cavani

Menurut The Times, striker veteran asal Uruguay itu juga ingin mencicipi kompetisi di tanah Spanyol. Dengan begitu, kepindahannya ke Barcelona tentu menguat jika Cavani berspekulasi seperti itu.

Di sisi lain, Barcelona memang membutuhkan striker seperti Cavani. Mengingat, Sergio Aguero yang memiliki tipikal nomor sembilan terkena penyakit jantung yang membuatnya menjauh dari lapangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini