Hasil West Ham United vs Chelsea di Pekan Ke-15 Liga Inggris 2021-2022: Sempat Unggul, The Blues Malah Kalah 2-3

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 45 2511986 hasil-west-ham-united-vs-chelsea-di-pekan-ke-15-liga-inggris-2021-2022-sempat-unggul-the-blues-malah-kalah-2-3-aCjdIiiyk1.jpg Chelsea kalah 2-3 dari West Ham United (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Tandang ke markas West Ham, Stadion Olimpiade London, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, Chelsea kalah 2-3 meski unggul lebih dulu.

West Ham United (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea mendapatkan peluang pertama melalui Hakim Ziyech di menit keenam, tetapi tendanganya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan oleh pertahan West Ham.

Sementara itu, peluang pertama West Ham terjadi di menit kedelapan melalui Jarrod Bowen, tetapi masih melebar ke sisi kiri gawang Chelsea. The Blues mendapatkan peluang kembali melalui Reece James di menit ke-10, tetapi tendangan dari dalam kotak penalti dia masih bisa diantisipasi oleh kiper West Ham.

Usaha Chelsea untuk unggul terlebih dahulu berbuah hasil melalui tendangan sudut Mason Mount. Thiago Silva (28') membawa The Blues unggul 1-0 atas West Ham.

Namun, di menit ke-38, Edouard Mendy melanggar pemain West Ham dan wasit memberikan penalti untuk The Hammers. Manuel Lanzini (40'), yang menjadi algojo, sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama, Chelsea berhasil menciptakan gol kedua mereka melalui serangan balik Mason Mount (44') yang memanfaatkan umpan Ziyech. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 Chelsea atas West Ham.

Babak Kedua

Chelsea melakukan perubahan pemain dengan memasukkan Romelu Lukaku pada menit ke-46 untuk menggantikan Kai Havertz. Tetapi, West Ham justru yang tampil menyerang pada awal babak kedua.

Usaha The Hammers pun berbuah hasil melalui serangan balik. Jarrod Bowen (56') berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 untuk West Ham.

Sementara itu, di menit ke-66, peluang Mason Mount masih gagal untuk membawa Chelsea unggul karena tendangnya dari dalam kotak penalti bisa diamankan oleh kiper West Ham. Chelsea justru hampir kemasukan gol kembali jika tendangan Jarrod Bowen di menit ke-73 tidak melebar ke sisi kanan gawang.

Usaha The Hammers untuk menciptakan gol tambahan akhirnya berbuah hasil melalui tendangan dari luar kotak penalti Arthur Masuaku (87'). Alhasil, Chelsea pun kalah 2-3 dari West Ham.

Susunan pemain:

West Ham United (3-4-2-1): Lukasz Fabianski (GK), Issa Diop, Craig Dawson, Kurt Zouma (Pablo Fornals 70'), Ben Johnson (Arthur Masuaku 45+5'), Declan Rice, Tomas Soucek, Vladimir Coufal, Manuel Lanzini (Said Benrahma 85'), Jarrod Bowen, Michail Antonio.

Pelatih: David Moyes

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy (GK), Antonio Rüdiger, Thiago Silva, Andreas Christensen, Marcos Alonso (Christian Pulisic 72'), Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Reece James, Mason Mount, Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 64'), Kai Havertz (Romelu Lukaku 46').

Pelatih: Thomas Tuchel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini