West Ham vs Chelsea: Tuchel Waspadai Pemain Jebolan Akademi The Blues

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 45 2511826 west-ham-vs-chelsea-tuchel-waspadai-pemain-jebolan-akademi-the-blues-tsyd5Bj54H.jpg Declan Rice saat berlaga membela West Ham United di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea akan melawat ke kandang West Ham United pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion London, Sabtu (4/12/2021). Menjelang pertandingan, Thomas Tuchel mewaspadai pemain jebolan akademi The Blues, Declan Rice.

Rice meninggalkan Chelsea saat berusia 14 tahun untuk bergabung ke West Ham. Bersama The Hammers, Rice bermain dari tingkat junior hingga menembus skuad utama.

Foto/Reuters

Pemain berusia 22 tahun itu kini menjadi andalan West Ham di sektor tengah. Rice sangat mumpuni dalam merebut bola dan menjegal lawan di wilayahnya.

Baca juga: West Ham vs Chelsea: Romelu Lukaku Berpeluang Main Sejak Awal

Rice juga cukup apik, dalam mendistribusika bola untuk rekannya yang di depan. Buktinya dia telah menyumbang tiga assist dan satu gol di Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Thomas Tuchel Marah-Marah di Ruang Ganti Jadi Penyebab Chelsea Bisa Menang atas Watford

Menjelang pertandingan, Tuchel mengakui kepiawaian Rice. Oleh karena itu dia akan mewaspadai pergerakan pemain Timnas Inggris tersebut.

“Saya benar-benar sadar bahwa dia adalah anak Chelsea dan dia berasal dari akademi dan dia sangat dekat dengan orang-orang kami,” ujarnya mengutip Evening Standart.

“Dia pemain yang sangat kuat dan secara umum, saya benar-benar terkesan dengan (Tomas) Soucek dan dia, apa yang mereka lakukan sejak saya datang ke Liga Premier. Apa yang mereka lakukan untuk West Ham,” ucapnya.

Tuchel menolak untuk mengkritik keputusan klub untuk melepaskan Rice yang telah menjadi pemain penting bagi Inggris. Namun Tuchel juga tidak menyembunyikan kekagumannya pada gelandang tersebut.

Foto/Reuters

“Itu terjadi di setiap klub di dunia bahwa terkadang pemain dilepaskan dalam satu saat dan mereka memiliki karier dengan cara yang berbeda, jadi ini adalah hal yang cukup normal,” kata Tuchel.

“Declan adalah anggota penting dari tim Inggris, jadi itu berbicara untuk dirinya sendiri. Sangat kuat dalam membangun, sangat cerdas dalam passing dan, tentu saja, mereka adalah pemain berkualitas,” pungkas pelatih asal Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini