West Ham vs Chelsea: Romelu Lukaku Berpeluang Main Sejak Awal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 45 2511757 west-ham-vs-chelsea-romelu-lukaku-berpeluang-main-sejak-awal-PkfzBoBFgs.jpg Romelu Lukaku merayakan gol saat Chelsea berlaga di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON โ€“ Chelsea akan bertandang ke markas West Ham United pada pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion London, Sabtu (4/12/2021). Pada pertandingan tersebut, Romelu Lukaku akan berpotensi dimainkan sejak awal oleh pelatih The Blues, Thomas Tuchel.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel telah mengungkapkan bahwa Romelu Lukaku ingin menjadi starter untuk Chelsea melawan West Ham dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (4/12/2021). Ia pun berkata The Big Rom -julukan Lukaku- sedang gencar berlatih.

Foto/Reuters

Lukaku berada di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir Chelesa karena cedera. Namun, kembali diturunkan dari bangku cadangan saat melawan Man United dan Watford.

Baca juga:ย Thomas Tuchel Marah-Marah di Ruang Ganti Jadi Penyebab Chelsea Bisa Menang atas Watford

Pemain Timnas Belgia itu absen karena cedera selama lebih dari sebulan antara Oktober dan November. Lukaku tak bisa dimainkan karena mengalami cedera hamstring.

Baca juga:ย Chelsea Menang 2-1 atas Watford, Thomas Tuchel Malah Marah-Marah Usai Laga

Padahal, pemain berusia 28 tahun itu memulai musim dengan cara yang brilian dengan empat gol dalam empat pertandingan. Kemudian kehilangan tren mencetak golnya sebelum akhirnya mengalami cedera.

Namun, sang bomber akan siap diturunkan dari menit awal ketika melawan Westh Ham. Eks striker Inter Milan dan Manchester United itu terus berlatih keras menjelang pertandingan.

Tuchel mengungkapkan dalam konferensi pers pra-pertandingannya bahwa penyerang tengah itu sangat ingin memulai permainan. Namun Tuchel pun menyadari betapa sulitnya seorang pasca menderita cedera untuk tampil dengan performa terbaiknya.

Foto/Reuters

โ€œDia (Lukaku) sedang berlatih, dia sangat ingin memulai, dia ingin memulai. Sulit bagi Romelu dan semua orang lain setelah cedera untuk mencapai level teratas,โ€ kata Tuchel dikutip laman Football London.

โ€œKita harus selalu berusaha untuk mencapainya. Watford menyebabkan kami banyak masalah, tidak memberi kami banyak peluang, dan itu adalah permainan mental untuk bertahan di sana dan siap untuk menjadi klinis. Besok akan ada pertanyaan baru,โ€ lanjut Tuchel yang merasa tidak dalam performa bagus melawan Warford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini