Hasil Persija Jakarta vs Persikabo 1973 di Liga 1 2021-2022: Macan Kemayoran Bawa Pulang Tiga Poin

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 49 2511673 hasil-persija-jakarta-vs-persikabo-1973-di-liga-1-2021-2022-macan-kemayoran-bawa-pulang-tiga-poin-dfP0DkGuaJ.jpg Rohit Chand selebrasi usai cetak gol di laga Persija Jakarta vs Persikabo 1973. (Foto: Instagram/Persija)

BANTUL – Persija Jakarta berhasil membawa pulang tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973 di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Jumat (3/12/2021) malam WIB. Gol kemenangan Macan Kemayoran tercipta di menit ke-50 lewat aski dari Rohit Chand.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim terlihat berhati-hati di awal babak pertama. Lima menit awal mereka masih lebih banyak mengalami perebutan bola di lini tengah sendiri.

Persija perlahan-lahan mulai keluar menyerang dari sisi sayap. Di antaranya pada menit 11 Osvaldo Haay melakukan akselerasi diakhiri umpan ke dalam kotak penalti.

Persija Jakarta vs Persikabo 1973. Instagram/Persija

Umpan tersebut menemui Marko Simic namun belum mampu mengarahkan bola menuju gawang lawan. Berkali-kali upaya Persija seperti ini namun belum mampu menemukan sasaran.

Persija mendominasi jalannya babak pertama setidaknya 20 menit awal. Sementara Persikabo lebih banyak melakukan serangan balik yang juga berbahaya.

Misalnya saja pada menit 28 dilakukan oleh Ciro Alves yang memanfaatkan umpan dari rekannya. Dilanjutkan dengan akselerasi ke kotak penalti namun masih ada Andritany yang memotong bola.

Selebihnya tak ada lagi peluang yang terlalu berbahaya bagi kedua tim. Persikabo dengan strategi bola matinya, dan Persija dengan kecepatannya masih dapat dihalau pertahanan lawan. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua Persikabo sempat membuat tekanan berat bagi pertahanan Persija. Meski begitu, kerap kali transisi bertahan ke menyerang Persija membuat mereka terlihat panik.

Hasilnya pada menit 50, di mana Persikabo menguasai setengah lapangan, ketika melakukan back pass terjadi blunder. Hendra Adi Bayauw umpan nya terlalu tanggung dan Rohit Chand mampu berlari lebih cepat. Alhasil Rohit tinggal menceploskan bola ke gawang Diky.

Menjelang menit akhir, kedua tim sama-sama semakin ngotot. Terutama Persikabo mulai mengancam pertahanan Persija.

Namun sayang penampilan bek-bek Persija masih sangat kuat hingga peluit akhir. Persija menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Persija Jakarta

Andritany Ardhiyasa (GK); Adrianus Dwiki, Ilham Rio, Rezaldi Hehanussa, Marco Motta, Tony Sucipto, Yann Motta, Osvaldo Haay, Rohit Chand, Marko Simic.

Persikabo

Diky Indrayana (GK); Andy Setyo, Firza Andika, Gilang Ginarsa, Pushniakou Siarhei, Shumeiko Veniamin, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Hendra Bayauw, Dimas Drajad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini