5 Sahabat Karib Lionel Messi, Nomor 1 Serahkan Trofi Ballon dOr

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 51 2510473 5-sahabat-karib-lionel-messi-nomor-1-serahkan-trofi-ballon-dor-96kqUXFlfN.jpg Luis Suarez saat membela Atletic Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIMA sabahat karib Lionel Messi akan diulas dalam daftar ini. Beberapa nama yang akan dibahas merupakan penggawa raksasa Spanyol, Barcelona.

LA Pulga—julukan Lionel Messi—bermain sejak belia di Blaugrana. Oleh karena, wajar jika pemain asal Argentina itu memiliki teman dekat dari rakasasa Catalan tersebut. Beberapa kali, Messi diketahui menghabiskan waktu liburanya bersama para sahabatnya itu yang bermain untuk Barcelona.

Berikut lima sahabat Lionel Messi:

5. Dani Alves

Pemain asal Brasil ini membela Barcelona selama 8 tahun mulai dari 2008-2016. Meski seorang bek kanan, Alves kerap membantu penyerangan Blaugrana ketika dia bermain. Jika pun sering memberikan assist kepada Messi untuk mendulang gol.

Bac ajuga: 5 Penyebab Lionel Messi Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Penegasan Kemenangan

Saat di luar lapangan, Alves juga sangat dekat dengan Messi. Bahkan ketika dia kembali ke Barcelona pada 2021, Alves mengklaim akan membawa kembali Messi yang sudah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Foto/Barcelona

4. Jordi Alba

Pemain asal Spanyol ini menjadi tempat Messi untuk berbagi keluh kesah. Terutama usai Neymar pindah ke PSG pada 2017.

Baca juga: 4 Legenda yang Sebut Lionel Messi Tak Layak Raih Ballon dOr 2021, Nomor 2 Rekan Cristiano Ronaldo

Alba tak hanya menjadi teman Messi untuk mencetak gol ketika dia masih berseragam Barcelona. Pemain yang berposisi sebagai bek ini juga sering mendapat undangan makan malam bersama keluarga Messi.

Foto/Reuters

3. Neymar

Kepergian Neymar dari Barcelona ke PSG membuat Lionel Messi sedih. Hal itu wajar, karena pemain asal Brasil itu sangat dekat dengan Messi ketika dia membela Blaugrana.

Neymar saat berseragam Barcelona merupakan pemain yang sangat berandil bagil Messi. Dia sering memberikan umpan-umpan yang memudahkan sahabatnya itu mencetak gol. Keduanya kini kembali reuni di PSG dan saling bekerja sama lagi untuk membobol gawang lawan.

Foto/Reuters

2. Sergio Aguero

Nama yang satu ini akhirnya menjadi pemain Barcelona usai didatangkan dari Manchester City pada bursa tansfer 2021. Namun, kedatangannya tidak tepat, karena Lionel Messi sudah keburu pindah ke PSG.

Aguero adalah rekan Messi di Timnas Argentina. Keduanya bahu membahu sejak junior membela La Albiceleste. Bahkan, Aguero selalu ditempatkan bersama Messi di hotel ketika Timnas Argentina bertanding.

Foto/Reuters

1. Luis Suarez

Pemain asal Uruguay ini merupakan satu bagian dari trio Neymar, Messi saat membela Barcelona. Tak hanya padu di dalam lapangan, Suarez juga sering menghabiskan waktunya di luar lapangan bersama La Pulga.

Namun, pada era Ronald Koeman datang ke Barcelona, Suarez dibuang oleh pelatih asal Belanda tersebut. Dia kemudian memilih bergabung bersama Atletico Madrid.

Foto/Reuters

Pada saat Lionel Messi menerima Ballon d’Or 2021 momen mengharukan terjadi di atas panggung. Suarez memberikan trofi bergengsi tersebut kepada sahabatnya, yang membuat Messi telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak tujuh kali.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini