Legenda Liverpool Pertanyakan Langkah Man United Tunjuk Ralf Rangnick Jadi Pelatih Interim

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 45 2509943 legenda-liverpool-pertanyakan-langkah-man-united-tunjuk-ralf-rangnick-jadi-pelatih-interim-QzguDqyfrp.jpg Ralf Rangnick resmi jadi pelatih interim Manchester United. (Foto: Reuters)

EDINBURG โ€“ Pelatih Liverpool, Graeme Souness, ikut memberi komentar soal langkah Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim. Souness pun mempertanyakan keputusan tersebut karena sosok Rangnick dinilai tak memiliki kesuksesan yang terbilang luar biasa.

Souness mengatakan bahwa Rangnick tidak punya catatan bagus sebagai seorang pelatih. Ucapannya itu berdasarkan dari jumlah trofi yang telah didapatkan oleh pelatih asal Jerman itu selama ini.

Ralf Rangnick

"Ini adalah manajer interim ketiga sejak Fergie pergi. Saya tidak mengerti," kata Souness dilansir dari The Independent, Rabu (1/12/2021).

โ€œCV yang dimiliki oleh Rangnick bukanlah salah satu ynag bisa membuat Anda berkata 'wow'. Dia tak mendapatkan kesuksesan luar biasa. Saya pikir dia hanya memenangkan satu trofi,โ€ imbuhnya.

BACA JUGA: Ralf Rangnick Datang, Paul Pogba Segera Perpanjang Kontrak di Man United

Lebih lanjut, pria berusia 68 tahun itu mengungkapkan bahwa Rangnick memiliki kemampuan untuk membangun tim dalam jangka panjang. Namun, hal tersebut tidak dibutuhkan Setan Merah โ€“julukan Man United- saat ini karena mereka harus bangkit dari keterpurukan sesegera mungkin.

BACA JUGA: Mantan Pemain Manchester United Prediksi Cristiano Ronaldo Tak Jadi Andalan Ralf Rangnick, Kenapa?

"Dia memiliki bakat, saya pikir dia bisa masuk dan mengembangkan struktur serta meningkatkan performa skuad dalam lima hingga 10 tahun ke depan. Tapi, bukan itu yang dibutuhkan oleh Man United saat ini. Man United membutuhkan seseorang yang bisa memberikan dampak instan,โ€ jelasnya.

Rangnick memang terkenal karena filosofi permainan dengan pressing ketatnya. Bahkan, pelatih sekelas Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel sangat mengaguminya.

Namun, jika dilihat dari banyaknya trofi yang diraih, pelatih berusia 63 tahun itu memang tidak bisa berbicara banyak. Dia tidak pernah memenangkan Liga Jerman ataupun trofi bergengsi seperti Liga Champions atau Liga Eropa.

Ralf Rangnick

Akan tetapi, saat ini Setan Merah membutuhkan sosok untuk membangun ulang pola permainan mereka. Sebab, Bruno Fernandes dan kolega bermain seperti tidak memiliki identitas yang jelas.

Untuk itu, para penggemar Man United sangat berharap Rangnick bisa membuat tim kesayangan mereka bangkit dalam enam bulan kedepan. Paling tidak, mereka ingin skuat Manchester merah bisa finis di zona Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini