Timnas Indonesia Menang 2 Laga Uji Coba, Ketum PSSI Puji Peningkatan Skuad Shin Tae-yong

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 29 November 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 51 2509109 timnas-indonesia-menang-2-laga-uji-coba-ketum-pssi-puji-peningkatan-skuad-shin-tae-yong-uGDZbrNHVA.jpg Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat melepas Timnas Indonesia ke Turki. (Foto/PSSI)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih dua kemenangan saat melakukan uji coba di Turki. Menyikapi hasil itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memuji peningkatan performa skuad asuhan Shin Tae-yong.

Skuad Garuda melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki. TC sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2020 yang akan dimulai pada awal Desember di Singapura.

Foto/PSSi

Selama di Turki, Timnas Indonesia menjalani tiga pertandingan uji coba. Pada pertandingan pertama, Evan Dimas dan kolega kalah 1-0 dari Afghanistan.

Baca juga: 2 Pemain Persebaya Surabaya Resmi Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Kemudian Timnas Indonesia berhasil bangkit saat melawan Myanmar. Mereka menang 4-1 dari Myanmar.

Baca juga: Belum Pasti Dilepas, Egy Maulana Vikri Tetap Didaftarkan untuk Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pada laga terakhir, skuad Garuda mencoba kekuatan tim asal Turki, Antalyaspor. Timnas Indonesia menuai hasil positif dengan menang 4-0.

Atas dari rapor baik tersebut, Iriawan mengklaim permainan anak asuh kian meningkat. Dia juga menilai kepercayaan diri Ezra Walian dan rekan-rekan sudah lebih baik.

"Alhamdulillah Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor. Mereka tim yang kuat di Liga Turki, sangat jelas grafik permainan tim dan kepercayaan diri pemain semakin meningkat jelang Piala AFF 2020 mendatang," kata Iriawan di lansir dari laman resmi PSSI, Senin (29/11/2021).

Foto/PSSI

Dari rentetan hasil memuaskan itu, Iwan Bule -sapaannya tak ingin punggawa Merah Putih cepat berpuas diri. Mereka diharapkan untuk selalu bekerja keras untuk menatap Piala AFF 2020 yang tinggal menghitung hari.

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF 2020 sudah di depan mata, kami berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini