2 Pemain Persebaya Surabaya Resmi Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 29 November 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 51 2509008 2-pemain-persebaya-surabaya-resmi-dipanggil-timnas-indonesia-untuk-piala-aff-2020-c6yZwda0yQ.jpg 2 pemain Persebaya Surabaya dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

PELATIH Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengonfirmasi dua pemainnya dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2020. Menurut juru taktik asal Malang itu, surat pemanggilan sudah masuk ke manajer tim.

"Sudah suratnya sudah masuk ke tim, dan Pak manajer sudah melakukan diskusi bersama saya," ucap Aji Santoso saat dikonfirmasi pada Senin (29/11/2021).

Timnas Indonesia

(Ricky Kambuaya, salah satu pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Sebelumnya, dua pemain Persebaya Surabaya ini memang terlebih dahulu dipanggil Timnas Indonesia dan mengikuti pemusatan latihan di Turki. Dua pemain ini adalah Ricky Kambuaya (gelandang) dan Rachmat Irianto (bek tengah/gelandang).

Karena itu, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto absen dalam tiga pertandingan terakhir Persebaya di Liga 1 2021-2022. Hal itu termasuk absen saat Persebaya Surabaya menang besar 4-0 atas Persita Tangerang di pekan ke-13 Liga 1 2021-2022, Minggu 28 November 2021 malam WIB.

Meski begitu, Aji Santoso tak mempermasalahkan dua pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Hal itu asalkan saling menguntungkan antara klub dan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Belum Pasti Dilepas, Egy Maulana Vikri Tetap Didaftarkan untuk Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

"Bagaimana dengan pemain yang dipanggil tidak ada masalah, kami support Timnas, untuk kebutuhan Timnas. Akan tetapi, saya pernah sampaikan bahwa harus saling menguntungkan baik Timnas maupun klub," lanjut Aji Santoso.

Pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang ini menerangkan, seharusnya saat Timnas Indonesia bermain jadwal kompetisi dihentikan. Sebab, ini memudahkan agar Timnas Indonesia bisa mengambil pemain-pemain terbaik dari masing-masing klub yang berlaga di kompetisi Tanah Air.

Rachmat Irianto

(Rachmat Irianto, pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil Timnas Indonesia)

"Harus ada solusi yang terbaik untuk Timnas Indonesia, supaya juga bisa menggunakan pemain-pemain terbaik yang mereka inginkan, dan klub tidak dirugikan. Jadi saya support dengan pemanggilan kedua pemain ini," kata Aji Santoso.

Timnas Indonesia yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Turki, bermaterikan 25 pemain. Nantinya, akan ada 30 pemain yang dibawa ke Singapura untuk turun di Piala AFF 2020.

Hal itu berarti, akan ada lima pemain tambahan yang dibawa ke Piala AFF 2020. Menarik menanti siapa saja lima nama tersisa yang dibawa ke Piala AFF 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini