Fabrizio Romano: Kontrak Sampai Juni 2022, Ralf Rangnick Jadi Pelatih Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 November 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2509218 fabrizio-romano-kontrak-sampai-juni-2022-ralf-rangnick-jadi-pelatih-manchester-united-xmfB1ufBqO.jpg Ralf Rangnick segera diumumkan sebagai pelatih Manchester United. (Foto: REUTERS)

JURNALIS Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi Ralf Rangnick akan jadi pelatih Manchester United. Sebab, Manchester United sudah memiliki kontrak dan dokumen resmi untuk mengumumkan Ralf Rangnick sebagai pelatih mereka.

“Manchester United memiliki kontrak dan dokumen resmi yang siap untuk mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara, kesepakatan hingga Juni 2022,” tulis Fabrizio Romano di akun Instagram-nya, @FabrizioRomano.

Ralf Rangnick

Setelah kontrak habis pada 30 Juni 2022, Ralf Rangnick tidak meninggalkan Manchester United. Pelatih 63 tahun itu akan diangkat sebagai konsultan hingga 30 Juni 2024.

“Jabatan sebagai konsultan selama dua tahun sudah dikonfirmasi. Ia memiliki pengaruh pada keputusan pelatih dan kontrak pemain yang berakhir pada musim panas,” lanjut Fabrizio Romano.

Hal itu berarti, pelatih permanen yang bertugas sejak musim panas 2022 merupakan pilihan Ralf Rangnick. Saat ini, ada dua calon pelatih permanen Manchester United.

Mereka ialah Mauricio Pochettino (PSG) dan Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam). Menarik menanti siapa yang nantinya dipilih Ralf Rangnick untuk memimpin Jadon Sancho dan kawan-kawan.

Jika ditunjuk dalam 24 jam ke depan, peluang Ralf Rangnick langsung memimpin skuad Manchester United sangat besar. Sebab, pada Jumat 3 Desember 2021 dini hari WIB, Manchester United akan menjamu Arsenal di lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022.

Lantas, bagaimana dengan kelanjutan nasib Cristiano Ronaldo? Media-media Inggris mengabarkan, posisi Cristiano Ronaldo terjepit jika Ralf Rangnick dalam waktu dekat diangkat sebagai pelatih Manchester United.

Cristiano Ronaldo

(Bagaimana kelanjutan Cristiano Ronaldo seiring kehadiran Ralf Rangnick?)

Ralf Rangnick dikenal sebagai pelatih yang menemukan pola permainan gegenpressing atau counter pressing. Dalam pola ini, pemain terdepan wajib melakukan pressing.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Marah Kelar Laga Chelsea vs Manchester United, Ini Respons CR7 Setelahnya

Menurut laporan Daily Telegraph, Ralf Rangnick menginstruksikan para pemainnya kembali merebut bola, maksimal delapan detik setelah mereka kehilangan si kulit bulat. Hal itulah yang sulit dilakukan Cristiano Ronaldo, mengingat CR7 hampir tak pernah melakukan pressing.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini