Man United Tahan Imbang Chelsea, Scholes Puji Carrick Bisa Perbaiki Setan Merah

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 29 November 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2509144 man-united-tahan-imbang-chelsea-scholes-puji-carrick-bisa-perbaiki-setan-merah-vThNHaYKnQ.jpg Michael Carrick dalam laga Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021). Menyikapi hasil itu, eks gelandang Setan Merah Paul Scholes memuji Michael Carrick yang bisa memperbaiki perfoma mantan klubnya.

Meski menjadi tim tamu, pasukan Carrick berhasil mencuri gol lebih dulu. Adalah jadon sancho yang membuka skor pada menit ke-50.

Foto/Reuters

The Blues yang mendominasi jalannya pertandingan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Gol dicetak oleh Jorginho melalui titik putih usai Aaaron Wan-Bissaka melakukan pelanggaran terhadap Thaigo Silva.

Baca juga: Eric Bailly Ungkap Ralf Rangnick Segera Latih Man United

Namun, Scholes yang pernah bermain bersama Carrick di Man United senang hasil didapat Setan Merah. Apalagi, pada laga debut, Carrick berhasil membawa Man United menang atas Villarreal di Liga Champions 2021-2022.

Baca juga: 5 Perubahan yang Dibuat Michael Carrick di Laga Chelsea vs Manchester United, Nomor 1 Cadangkan Cristiano Ronaldo

“Pergi ke markas Chelsea dan membawa pulang satu poin adalah hasil yang positif. Ini adalah pekan yang penuh gejolak setelah kehilangan pelatih, tetapi Carrick telah melakukan yang terbaik bukan?” ujarnya mengutip Manchester Evening News, Senin (29/11/2021).

“Ini bukan sepakbola kuno, tetapi sepak bola yang membuat Man United mendapatkan dua hasil bagus,” lanjut Scholes.

Scholes juga menilai bahwa Man United bisa bangkit menjelang periode natal. Pria berjuluk The Ginger Prince itu memprediksi bahwa laga-laga selanjutnya akan disapu bersih dengan kemenangan oleh Man United.

Sebagai informasi, lawan-lawan yang menanti Man United di penghujung tahun 2021 hingga awal 2022 tidak terlalu berat. Man United akan menghadapi Arsenal pada Jumat 3 Desember 2021, sisanya, Man United akan menghadapi Crystal Palace, Young Boys di Liga Champions, Norwich City, Brentford, Newcastle United dan Burnley di sisa tahun 2021.

Foto/Reuters

Menurut Scholes, dengan materi pemain yang ada saat ini dan pelatih baru yang akan datang, Man United seharusnya bisa menyapu bersih laga-laga tersebut dengan kemenangan. Scholes pun meyakini bahwa Man United akan perlahan kembali ke persaingan papan atas.

Selain akhir tahun, jadwal Man United di awal tahun juga tidak terlalu berat. Man United baru akan menjalani laga sulit lagi pada Maret 2022 kala bertmu Manchester City di Stadion Etihad.

”Mereka memiliki beberapa laga yang seharusnya bisa mereka menangkan di delapan, sembilan atau sepuluh laga berikutnya. Anda akan berharap bahwa mereka akan memenangkan laga itu dengan skuad yang mereka miliki dan dengan pelatih baru yang datang untuk memberikan penyegaran sedikit,” kata Scholes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini