5 Perubahan yang Dibuat Michael Carrick di Laga Chelsea vs Manchester United, Nomor 1 Cadangkan Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 November 2021 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2508877 5-perubahan-yang-dibuat-michael-carrick-di-laga-chelsea-vs-manchester-united-nomor-1-cadangkan-cristiano-ronaldo-tiuNAi8szn.JPG Suasana laga Chelsea vs Manchester United. (Foto: Reuters)

LONDON Manchester United gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Chelsea di laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 pada Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Bermain di Stadion Stamford Bridge, Man United tepatny harus puas mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Man United menjadi tim yang pertama unggul lewat sontekan Jadon Sancho pada menit ke-50. Lalu The Blues dapat menyamakan kedudukan pada menit 69 berkat gol penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Jorginho.

Selain hasil imbang itu, hal yang paling menarik dari laga Chelsea vs Man United adalah perubahan yang dilakukan sang caretaker Setan Merah, Michael Carrick. Perubahan-perubahan yang diberikan Carrick ada plus dan minusnya, namun yang pasti jalannya pertandingan cukup berdampak karena hal tersebut. Lantas apa saja perbedaannya?

Berikut 5 Perubahan yang Dibuat Michael Carrick di Laga Chelsea vs Manchester United, Mengutip dari Mirror:

5. Bereksperimen dengan Memasang Bruno Fernandes sebagai False Nine

Bruno Fernandes bersama Cristiano Ronaldo

Dalam laga Chelsea vs Man United, Bruno Fernandes mendapatkan peran baru untuk bermain sebagai false nine. Posisi tersebut terbilang cukup baru bagi pemain asal Portugal itu ketika bermain untuk Man United.

Alhasil, Fernandes pun tampak kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia seperti kebingungan. Tentunya langkah yang diambil Carrick itu langsung dipertanyakan banyak pihak.

4. Jadon Sancho Jauh Lebih Percaya Diri

Jadon Sancho

Semenjak Carrick menjadi caretaker, penampilan Jadon Sancho jauh lebih baik di Man United. Pemain asal Inggris itu terlebih jauh lebih percaya dan hal tersebut jelas sangatlah baik.

Tentunya dengan kepercayaan diri yang semakin tinggi itu, diharapkan Sancho bisa mengeluarkan permainan terbaiknya seperti saat masih membela Borussia Dortmund.

3. Peran berbeda untuk Bailly

Eric Bailly

Eric Bailly tercatat baru starter tiga kali untuk Man United musim ini. Dua penampilan terakhirnya ia ditugaskan sebagai bagian dari tiga bek.

Karena pilihan Man United di belakang terbatas saat melawan Chelsea, karena Harry Maguire, Luke Shaw, dan Raphael Varane semuanya tidak tersedia. Alhasil, untuk pertama kalinya lagi Bailly bermain dengan dua bek tengah dan ia dipasangkan dengan Victor Lindelof.

Namun, pilihan Carrick tetaplah aneh karena ia memasang Bailly sebelah kiri mitra pertahanannya. Padahal Lindelof biasanya menjadi orang yang bermain di posisi itu.

2. Fred Tampil Baik seperti saat Masih di Shakhtar

Fred

Fred kini mulai memperlihatkan permainan terbaiknya. Seperti yang diketahui pemain asal Brasil itu kerap disalahkan atas buruknya permainan lini tengah Setan Merah.

Namun, saat laga Chelsea vs Man United, Fred nyatanya dapat bermain baik sebagai seorang gelandang bertahan bersama Nemanja Matic dan Scott McTominay.

Permainan apik Fred itu lantas mengingatkan kembali betapa hebatnya dulu ia saat masih bermain di Shakhtar Donetsk

1. Cristiano Ronaldo Dicadangkan

Michael Carrick beri arahan Cristiano Ronaldo di laga Chelsea vs Man United

Carrick mengambil keputusan yang berani dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo. Padahal selama dilatih Ole Gunnar Solskjaer, pemain asal Portugal itu hampir selalu diberikan kepercayaan untuk bermain sejak menit pertama. Tapi Carrick justru langsung berani mencadangkan CR7.

Tentunya Ronaldo yang tak bermain sejak awal itu membuat perubahan dalam permainan Man United. Mereka kehilangan sosok yang dapat membantu penyerangan saat melawan Chelsea.

Sehingga daya gedor Setan Merah benar-benr berkurang saat Ronaldo tidak ada. CR7 sendiri baru dimainkn di menit 64 untuk menggantikan Jadon Sancho. Namun, pada akhirnya semua itu sudah terlambat dan laga pun berakhir dengan skor 1-1.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini