Eric Bailly Ungkap Ralf Rangnick Segera Latih Man United

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 29 November 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2509054 eric-bailly-ungkap-ralf-rangnick-segera-latih-man-united-M35UtcKPUb.jpg Ralf Rangnick akan menjadi pelatih sementara Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Eric Bailly mengonfirmasi bahwa Ralf Rangnick akan segera melatih Manchester United. Bek tengah itu mengungkapkan bahwa dia dan rekan-rekannya telah diberitahu oleh manajemen akan kedatangan bos baru.

“Ya, kami telah diberi tahu di ruang ganti mengenai kedatangan pelatih baru,” kata Bailly kepada RMC Sports, dilansir akun Twitter jurnalis pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Senin (29/11/2021).

Foto/Reuters

Pernyataaan Bailly datang setelah Manchester United bermain melawan Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (28/11/2021). Setan Merah berhasil menahan imbang 1-1 The Blues pada laga tersebut.

Baca juga: Ralf Rangnick Diperingatkan Bisa Kalah Perang dengan Cristiano Ronaldo

Pada pertandingan itu, Cristiano Ronaldo sempat menjadi cadangan. Rumor yang beredar kemudian menyebut bahwa pelatih sementara Man United, Michael Carrick mencadangkan bintangnya dengan campur tangan  Rangnick. Namun, Carrick kemudian membantah isu tersebut.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Laga Chelsea vs Man United, Gary Neville: Itu Pilihan Ralf Rangnick!

Publik juga menyebut bahwa gaya bermain Man United tadi malam yang mengandalkan intensitas pressing merupakan campur tangan Rangnick. Hal itu diperkuat dengan gerak-gerik Darren Fletcher yang tampak berbicara dengan seseorang melalui sambungan telepon sepanjang laga.

Hampir selama 90 menit, Fletcher mengenakan earphone dan tampak sedang berkonsultasi dengan seseorang. Akan tetapi, belum bisa dipastikan kebenaran dari spekulasi tersebut.

Foto/Reuters

Sementara itu, Rangnick yang mendapat julukan The Professor diperkirakan akan menandatangani kontrak selama enam bulan sebagai pelatih sementara Man United. Dia akan menggantikan Michael Carrick.

Setelah jabatannya berakhir sebagai pelatih sementara, Rangnick akan naik pangkat. Dia akan berperan sebagai konsultan selama dua tahun. Jabatan itu akan membuat dia bisa memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih Man United berikutnya dan mengubah manajemen Setan Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini