Share

Ralf Rangnick Jual 2 Pemain Manchester United pada Januari 2022, Ada Cristiano Ronaldo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 November 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2509078 ralf-rangnick-jual-2-pemain-manchester-united-pada-januari-2022-ada-cristiano-ronaldo-QZXcrSfRuy.jpg Ralf Rangnick akan jual dua pemain Manchester United pada Januari 2022. (Foto: Instagram/@ralfrangnickstiftung)

RALF Rangnick yang segera diresmikan sebagai pelatih Manchester United, dikabarkan bakal menjual dua pemain Setan Merah pada Januari 2022. Menurut laporan The Telegraph, dua pemain yang akan dijual Ralf Rangnick adalah Dean Henderson dan Donny van de Beek.

Nantinya, uang hasil penjualan Dean Henderson dan Donny van de Beek digunakan untuk mendatangkan gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara. Menurut laporan Sportbible, Manchester United menyiapkan 33 juta pounds atau sekira Rp629,9 miliar untuk mendatangkan gelandang asal Mali tersebut.

Donny van de Beek

(Donny van de Beek dijual Manchester United pada Januari 2022)

Lantas, kenapa dua pemain di atas yang bakal dikorbankan Ralf Rangnick? Alasannya karena kedua pemain di atas gagal menembus skuad utama Manchester United musim ini.

Dean Henderson yang di Liga Inggris 2019-2020 tampil gemilang bersama Sheffield United, hanya menjadi penghias bangku cadangan Man United musim ini. Kiper yang sempat dibawa Timnas Inggris ke Piala Eropa 2020 itu baru melakoni satu laga bersama Man United.

Ironisnya, satu-satunya laga itu terjadi di ajang Piala Liga Inggris 2021-2022. Sementara itu di Liga Inggris dan Liga Champions, Dean Henderson sama sekali belum turun.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Marah Kelar Laga Chelsea vs Manchester United, Roy Keane Angkat Bicara

Bagaimana dengan Donny van de Beek? Awalnya, gelandang asal Belanda ini diperkirakan memiliki hubungan yang kurang baik dengan eks pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sehingga jarang dimainkan juru taktik asal Norwegia tersebut.

Namun, ketika tampuk kepelatihan Manchester United dipegang Michael Carrick, Donny van de Beek juga masih jadi pemain cadangan. Musim ini Van de Beek baru delapan kali main dan hanya dua di antaranya mentas sebagai starter.

Ralf Rangnick

Sekarang yang jadi pertanyaan, kapan Ralf Rangnick resmi diangkat sebagai pelatih Manchester United? Menurut laporan jurnalis Italia, Ralf Rangnick resmi ditunjuk dalam waktu dekat.

Bahkan kabarnya, juru taktik asal Jerman ini akan memimpin skuad saat Manchester United menjamu Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022, Jumat 3 Desember 2021 dini hari WIB.

Karena itu, menarik menanti kiprah Ralf Rangnick bersama Manchester United. Sanggupkah Ralf Rangnick memberikan trofi bagi Manchester United di akhir musim 2021-2022?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini