Share

Cristiano Ronaldo Dibiarkan Sendirian di Manchester United, Michael Owen: Itu Pelecehan!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 November 2021 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2508869 cristiano-ronaldo-dibiarkan-sendirian-di-manchester-united-michael-owen-itu-pelecehan-LPuEn8aEhe.jpg Cristiano Ronaldo hanya main 36 menit di laga Chelsea vs Man United. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

MANTAN pemain Liverpool, Michael Owen, kesal dengan keputusan Michael Carrick yang mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga Chelsea vs Manchester United. Anehnya ketika diturunkan sekalipun, Cristiano Ronaldo hanya didukung gelandang-gelandang yang kurang piawai membangun serangan. Dalam pandangan Owen ini merupakan pelecehan.

Sekadar informasi, Cristiano Ronaldo baru diturunkan di menit 64 laga Chelsea vs Manchester United. Ia masuk menggantikan Jadon Sancho yang sempat membuat Manchester United unggul, sebelum disamakan 1-1 oleh Jorginho.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo jadi cadangan di laga Chelsea vs Man United)

Saat itu, Cristiano Ronaldo tidak mendapat dukungan maksimal dari rekan-rekannya. Sebab, tiga dari empat gelandang Manchester United yang turun tak piawai melepaskan umpan ke lini serang.

Ketiga gelandang yang dimaksud adalah Nemanja Matic, Fred dan Scott McTominay. Ketika Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City tiga pekan lalu, pelatih Manchester United sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer, menurunkan pola 3-5-2.

Pola ini membuat Manchester United lebih banyak tertekan. Sebab, dua wing back Manchester United, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka kesulitan merangsek ke pertahanan Manchester City.

Alhasil, Cristiano Ronaldo tak mendapatkan suplai bola yang maksimal. Ujung-ujungnya, Cristiano Ronaldo bak menjadi pemain medioker.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Laga Chelsea vs Man United, Gary Neville: Itu Pilihan Ralf Rangnick!

“Memiliki pemain yang bagus di tim Anda dan kemudian memainkan semua pemain bertipe defensif, hal itu membuat si pemain bagus menjadi pemain biasa-biasa saja,” kata Michael Owen mengutip dari Metro.co.uk, Senin (29/11/2021).

“Ini sama saja menyalahgunakan pemain bagus dan Anda telah melakukan pelecehan! Temukan cara untuk memaksimalkan pemain kelas dunia yang Anda punya,” lanjut pemain yang sempat tiga tahun (2009-2012) membela Man United ini.

Cristiano Ronaldo

Masa depan Cristiano Ronaldo ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir. Kabar kehadiran Ralf Rangnick membuat tenaga Cristiano Ronaldo dikabarkan takkan diandalkan juru taktik asal Jerman tersebut.

Alasannya karena Cristiano Ronaldo tak gemar melakukan pressing, strategi yang justru jadi andalan Ralf Rangnick. Bahkan menurut pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, Cristiano Ronaldo dicadangkan di laga Chelsea vs Man United karena pesan yang disampaikan Ralf Rangnick kepada Michael Carrick.

“Setelah menonton satu menit saya yakin pada pengaruh dan gaya di tim ini,” tulis Gary Neville di akun Twitter-nya, @GNev2.

“Banyak orang senang Michael Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo dan memilih memainkan banyak gelandang. Saya menilai pelatih selanjutnya (Ralf Rangnick) yang memilih susunan pemain itu. Sebab, ada perubahan besar dari apa yang mereka lakukan pada pertengahan pekan lalu,” tutup Gary Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini