Share

Pernyataan Michael Carrick Usai Laga Chelsea vs Manchester United Buat Roy Keane Naik Darah

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 29 November 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2508811 pernyataan-michael-carrick-usai-laga-chelsea-vs-manchester-united-buat-roy-keane-naik-darah-R10rk39QT4.JPG Caretaker Manchester United, Michael Carrick. (Foto: Reuters)

LONDON – Caretaker Manchester United, Michael Carrick membahas masalah penalti Jorginho dan merasa para pemainnya sudah tampil lebih baik semenjak dirinya mengambil alih sementara kursi kepelatihan utama tim tersebut. Pernyataan itu diungkapkan Carrick usai Man United ditahan 1-1 oleh Chelsea di laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 pada Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Mendengar perkataan Carrick itu, legenda Man United, Roy Keane justru langsung naik darah karena ia merasa soal penalti Jorginho itu adalah keputusan yang tepat. Selain itu, yang membuat Keane marah besar karena perkataan Carrick yang mengatakan Man United sudah mulai bangkit.

Bagi Keane hal itu tak masuk akal karena sejatinya Carrick sudah ada di tim kepelatihan Man United sejak era Ole Gunnar Solskjaer. Lantas Keane bertanya-tanya apa yang dilakukan Carrick selama ini sampai baru bisa mengatakan Man United bangkit semenjak dirinya menjadi caretaker.

Baca Juga: David De Gea Ungkap Hal Positif dari Kegagalan Manchester United Memetik Poin Penuh di Markas Chelsea

Michael Carrick beri arahan Cristiano Ronaldo di laga Chelsea vs Man United

Carrick memang tidak terlalu kecewa dengan hasil akhir pertandingan. Caretaker Manchester United itu juga menyoroti keputusan wasit soal pelanggaran Aaron Wan-Bissaka kepada Thiago Silva yang berujung penalti bagi The Blues -julukan Chelsea.

“Saya bangga dengan para pemain dan grup sepanjang minggu. Dalam situasi yang sulit, kami mencoba melakukan yang terbaik. Tapi ada sedikit rasa pahit. Kami datang untuk memenangkan permainan. Saya sedikit kecewa, saya tidak bisa berbohong,” kata Carrick usai pertandingan, dilansir dari Sky Sport, Senin (29/11/2021).

“Saya tidak berpikir itu penalti sama sekali. Saya tidak terbawa suasana, tetapi saya pikir kami bertahan dengan baik. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain sedikit pun,” sambungnya.

Namun, Keane tak sejalan dengan pendapat yang diutarakan Carrick. Bahkan, ia menegaskan bahwa pendapat Carrick keliru soal penalti Chelsea. Selain itu, Keane juga merasa kesal karena Carrick merasa bangga dengan performa dua pertandingan Manchester United.

Menurut Keane, dua pertandingan itu tidak bisa menjadi parameter bagi Red Devils untuk berkata ‘sudah bangkit’ dari keterpurukan. Sebaliknya, Keane langsung menyoroti beberapa kekalahan Manchester United di pertandingan sebelumnya.

“Dia (Carrick) berbicara tentang sebuah rencana, dia berbicara tentang penalti. Tentu saja itu penalti. Kami semua telah melihatnya dan itu adalah penalti,” tegas Keane seperti diwartakan Metro.

Chelsea vs Man United (Reuters)

“Dia berbicara tentang usaha dan dia bangga dengan mereka. Dia telah bekerja dengan mereka selama berbulan-bulan di bawah Ole. Tiba-tiba dia bangga pada mereka?” kata Keane kesal.

“Mengapa mereka tidak berusaha di laga-laga sebelumnya? Dia memuji pemain untuk melakukan pekerjaan mereka. Itu konyol,” tambahnya.

Sekadar informas Ole Gunnar Solskjaer ditendang dari Old Trafford lantaran kerap menuai hasil buruk. Saat ini, Red Devils tengah menunggu kedatangan pelatih baru yang kabarnya akan diumumkan pekan depan. Sembari menunggu, Carrick pun ditunjuk menjadi caretaker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini