Chelsea vs Manchester United: Edinson Cavani Siap Bobol Gawang The Blues

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 45 2508626 chelsea-vs-manchester-united-edinson-cavani-siap-bobol-gawang-the-blues-XSDq2bAoVC.jpg Edinson Cavani saat beraksi membela Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United akan melawat ke kandang Chelsea pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, (Minggu (28/11/2021) pukul 23.30 WIB. Menjelang pertandingan, Edinson Cavani mengatakan sangat siap untuk menjebol gawang The Blues.

Cavani masih berjuang memulihkan kebugarannya. Dia mengalami cedera tendon ketika timnya bermain imbang 2-2 dengan Atalanta di Liga Champions pada 3 November 2021 silam.

Foto/Reuters

Buntut dari cedera tersebut, Cavani pun absen membantu Tim Nasional (Timnas) Uruguay kala harus berjuang meloloskan diri ke Piala Dunia Qatar 2022. Padahal, tim berjuluk La Celeste sangat membutuhkan jasanya untuk merengkuh tiket keberangkatan ke Qatar tahun depan.

Baca juga: Chelsea vs Manchester United: Michael Carrick Beruntung Setan Merah Diperkuat Pemain Hebat

Hasilnya, Uruguay pun kalah beruntun pada pekan internasional. Luis Suarez harus mengakui keunggulan Argentina usai kalah 0-1 dan dihajar Bolivia dengan skor telak 0-3.

Baca juga: Chelsea vs Man United: Thomas Tuchel Tak Anggap Remeh Setan Merah yang Sedang Menurun

Tak hanya Uruguay, Man United pun terkena imbas dari absennya pemain berjuluk El Matador tersebut. Cavani tidak bisa membantu tim berjuluk Setan Merah ketika dipermalukan rival terbesar mereka, Man City dengan skor 0-2 dan kala ditelanjangi Watford dengan skor telak 1-4.

Kendati demikian, pelatih sementara Man United, Michael Carrick berkesempatan menurunkan Cavani jika pemain berusia 34 tahun itu sudah dalam kondisi fit nanti malam. Jika dimainkan, Cavani siap menjadi pembeda dan kembali menampilkan selebrasi memanah khasnya di Stamford Bridge

Cavani memang mengejutkan publik lantaran proses pemulihannya berlangsung cepat. Cavani pun membeberkan alasan mengapa dirinya cepat pulih dari cederanya.

“Selama periode jeda internasional ini, saya berkesempatan untuk berhenti dan fokus memulihkan cedera yang mengganggu saya. Jadi saya mempercepat pemulihan saya dan kembali tersedia, baik untuk klub maupun Timnas saya,” kata Cavani dilansir laman resmi klub, Minggu (28/11/2021).

Foto/Reuters

Lebih lanjut, Cavani mengungkapkan bahwa keluarganya adalah kunci mengapa dirinya cepat pulih dari cedera. Baginya, berada di dekat keluarga memberinya tambahan energi untuk mempercepat kesembuhannya.

“Jadi selama ini, saya menghabiskan waktu di Uruguay, melakukan beberapa kegiatan kebugaran dan pemulihan. Saya berada dekat dengan keluarga saya, dan itu sangat penting,” sambungnya.

Musim lalu, Cavani tampil impresif dengan mencetak 17 gol dari 39 laga Man United di lintas kompetisi. Jika Cavani dalam keadaan bugar nanti malam, dirinya berkesempatan mengulang kejayaan musim lalu dengan tampil menjadi pembeda kala menghadapi Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini