Share

Chelsea vs Man United: Thomas Tuchel Tak Anggap Remeh Setan Merah yang Sedang Menurun

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 45 2508569 chelsea-vs-man-united-thomas-tuchel-tak-anggap-remeh-setan-merah-yang-sedang-menurun-yUZrsz8jYQ.jpg Thomas Tuchel dalam laga Chelsea di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON Chelsea akan kedatangan Manchester United pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021). Menjelang pertandingan, Thomas Tuchel tak mau menganggap remeh Setan Merah yang sedang mengalami penurunan performa.

Man United dalam liga laga terakhir di Liga Inggris tak mampu bermain optimal. Mereka hanya menang sekali, dan sisanya menelan kekalahan.

Foto/Reuters

Meski demikian, Tuchel tak mau gebabah dengan trek rekor Man United tersebut. Menurut pelatih asal Jerman itu, rivalnya memiliki deretan pemain dengan skil individu yang dapat merepotkan timnya.

Baca juga: Chelsea vs Manchester United: Michael Carrick Ingin Lulus dari Ujian Berat

“Pertama-tama, ini adalah kelompok pemain tingkat atas yang sangat berpengalaman dan memiliki kualitas individu, tugas kami adalah tidak membiarkan mereka tampil baik, karena begitu Anda membiarkan mereka tampil baik, Anda dapat melihat dalam hitungan detik dan menit bahwa mereka memiliki potensi penuh, bakat para pemain ini ada di level tertinggi,” kata Tuchel dilansir laman resmi klub, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: Chelsea vs Manchester United: The Red Devils Datang ke Stamford Bridge dengan Kondisi Tak Ideal

Lebih lanjut, Tuchel merasa antusias menatap laga menghadapi salah satu klub terbesar di Inggris. Menurutnya, bermain melawan Man United merupakan tantangan besar bagi anak asuhnya.

“Selalu menjadi momen terbaik melawan Man United karena kami siap menghadapi tantangan besar dan kami ingin bermain di level tertinggi untuk membuktikan diri. Kami baru datang dari laga yang sulit (menang 4-0 atas Juventus). Kami ditantang di level tertinggi lagi pada hari Minggu,” katanya.

Foto/Reuters

Chelsea sejauh ini menjadi yang terbaik dalam urusan kebobolanMereka baru kemasukan empat gol, sementara jumlah memasukkan menjadi terbaik kedua dengan 30 gol, kalah 9 gol dari Liverpool. 

Dari seluruh laga Liga Inggris yang sudah dimainkan, hanya Manchester City yang mampu mengalahkan Chelsea. Jorginho dan kolega pun difavoritkan untuk menjadi jawara Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini