Share

Chelsea vs Manchester United: Michael Carrick Ingin Lulus dari Ujian Berat

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 45 2508556 chelsea-vs-manchester-united-michael-carrick-ingin-lulus-dari-ujian-berat-k98glPccNX.jpg Michael Carrick usai laga Villarreal vs Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United akan melawat ke kandang Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021). Michael Carrick sebagai pelatih sementara Setan Merah ingin lulus dari ujian berat yang akan dihadapinya nanti.

Carrick melakukan debutnya sebagai pelatih dengan gemilang. Dia memberikan kemenangan kepada Man United atas Villarreal dengan skor 2-0 di Liga Champions.

Namun, Chelsea bukan Villarreal. The Blues asuhan Thomas Tuchel merupakan pemuncak sementara klasemen Liga Inggris musim ini.

Foto/Reuters

Klub asal London tersebut juga apik di sisi pertahanan. Mereka menjadi yang terbaik dalam urusan kebobolan. Sejauh ini, Chelsea baru kemasukan empat gol, sementara jumlah memasukkan menjadi terbaik kedua dengan 30 gol, kalah 9 gol dari Liverpool.

Baca juga:  5 Alasan Kehadiran Ralf Rangnick Bikin Manchester United Berjaya, Nomor 1 Ubah Permainan

Dari seluruh laga Liga Inggris yang sudah dimainkan, hanya Manchester City yang mampu mengalahkan Chelsea. Jorginho dan kolega pun difavoritkan untuk menjadi jawara Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Chelsea vs Manchester United: The Red Devils Datang ke Stamford Bridge dengan Kondisi Tak Ideal

Oleh sebab itu, jika Man United bisa menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan Chelsea, Carrick menganggap bahwa hal itu bisa menjadi suntikan kepercayaan diri bagi Cristiano Ronaldo dan kolega.

“Anda ditempatkan di situasi seperti ini dan akan diuji melawan tim yang bermain sangat baik. Siapapun yang bermain, mereka terlihat berbahaya, mereka terlihat layaknya tim bagus dan selalu mendapat hasil yang hebat. Jadi itu akan menjadi ujian bagi kami dan saya menantikannya,” kata Carrick dilansir laman resmi klub, Minggu (28/11/2021).

“Kemenangan akan menjadi dorongan bagi kami, tentunya kemenangan sangat dibutuhkan untuk beberapa alasan, hal itu akan berbuah kepercayaan diri bagi pemain, untuk merasakan itu (kejayaan) lagi,” sambung eks gelandang Man United tersebut.

Lebih lanjut, Carrick juga mengagumi sosok Thomas Tuchel selaku juru taktik Chelsea. Menurutnya, pelatih asal Jerman itu merupakan pelatih jenius yang bisa membuat timnya sempurna di segala lini.

“Anda harus terkesan dengan cara mereka melakukan berbagai hal. Saya menonton mereka cukup sering. Pergerakan super intens, terorganisir dengan sangat baik, sangat bagus di depan, lini depan mereka sangat cerdik ketika terhubung dengan lini tengah, dengan dukungan tiga bek,” kata Carrick.

Foto/Reuters

“Para bek sayap mereka sangat agresif dalam menguji lini belakang Anda, mereka membuat para bek kami merenggang. Mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik saat ini,” katanya.

Man United kini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan perolehan 17 poin, hasil lima kemenangan, dua hasil imbang dan lima kekalahan. Kubu tuan rumah masih kukuh di puncak dengan koleksi 29 poin, hasil sembilan kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini