Share

4 Dosa Ralf Rangnick Terbongkar, Manchester United Semakin Hancur?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 45 2508495 4-dosa-ralf-rangnick-terbongkar-manchester-united-semakin-hancur-ArBlFoDk8w.jpg Ralf Rangnick bisa bikin Manchester United hancur. (Foto: Laman resmi Liga Jerman)

AKUN Twitter @RusFootballNews membongkar dosa Ralf Rangnick selama menjabat sebagai Managing Director Sport and Communication bersama klub asal Rusia, Lokomotiv Moskow. Hal ini jelas menjadi alarm bagi Manchester United yang dalam waktu dekat menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim.

Ralf Rangnick yang menjabat posisi tersebut sejak Juli 2021, pertama dinilai telah menggembosi skuad. Salah satu contohnya karena pria asal Jerman ini melepas gelandang berpengalaman, Grzegorz Krychowiak, ke klub Liga Rusia lain, Krasnodar.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick calon pelatih Manchester United)

Akibat melepas Grzegorz Krychowiak, Lokomotiv Moskow kesulitan bersaing di jalur juara Liga Rusia 2021-2022. Saat ini hingga pekan ke-15, Lokomotiv Moskow duduk di posisi empat dengan 25 angka, terpaut delapan poin dari Zenit di puncak klasemen.

Kedua, Ralf Rangnick dinilai membuang-buang uang senilai 30 juta euro atau sekira Rp486,9 miliar pada musim panas 2021. Dibilang begitu karena pemain-pemain yang didatangkan gagal menampilkan performa optimal.

Ambil contoh Gyrano Kerk yang didatangkan dari FC Utrecht seharga 6 juta euro. Dari 15 penampilan bersama Lokomotiv Moskow musim ini, Gyrano Kerk baru mencetak satu gol!

BACA JUGA: 4 Pemain Baru yang Sempurnakan Strategi Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Penyerang Liverpool

Dosa ketiga Ralf Rangnick adalah mengangkat Markus Gisdol sebagai pelatih, sekaligus memecat pelatih sebelumnya, Marko Nikolic. Nuansa nepotisme pun muncul karena Markus Gisdol berasal dari Jerman, sama seperti Ralf Rangnick.

Markus Gisdol belum menemukan performa terbaik bagi Lokomotiv Moskow. Dari delapan pertandingan, Lokomotiv Moskow hanya mendapatkan dua menang, dua imbang dan tiga kalah.

Ralf Rangnick

Terakhir, Ralf Rangnick dinilai telah meninggalkan warisan tak berharga atas nama Tomas Zorn yang bertugas sebagai Direktur Teknik. Sama seperti Ralf Rangnick, Tomas Zorn juga berasal dari Jerman.

Melihat fakta di atas, Manchester United harus waspada terhadap kebijakan yang dibuat Ralf Rangnick. Sebab, setelah menjadi pelatih interim selama enam bulan, Ralf Rangnick akan menjabat sebagai konsultan di Manchester United selama dua tahun.

Berikut 4 dosa Ralf Rangnick di Lokomotiv Moskow:

1. Jual Grzegorz Krychowiak

2. Salah Beli Pemain

3. Pecat Marko Nikolic dan Angkat Markus Gisdol

4. Tinggalkan Warisan Atas Nama Tomas Zorn

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini