Hasil PSM Makassar vs Persipura Jayapura di Pekan Ke-14 Liga 1 2021-2022: Laga Berakhir Imbang 1-1

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 49 2508447 hasil-psm-makassar-vs-persipura-jayapura-di-pekan-ke-14-liga-1-2021-2022-laga-berakhir-imbang-1-1-HLa96UiYa3.jpg PSM Makassar (Foto: Twitter/@Liga1Match)

BANTUL - PSM Makassar melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Tanding di Stadion Sultan Agung, Sabtu (27/11/2021), malam WIB, kedua tim mesti puas dengan hasil imbang 1-1.

Susunan pemain PSM Makassar vs Persipura Jayapura (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSM memulai pertandingan dengan cukup baik. Kreativitas serangan PSM mampu membuat lini pertahanan Persipura sangat sibuk.

Pada menit ke-14, PSM mendapat hadiah tendangan penalti setelah lini pertanahan Persipura melakukan pelanggaran. Anco Jansen, yang ditunjuk sebagai eksekutor, mampu melaksanakan tugasnya dengan sepakan keras ke arah tengah gawang.

Setelah unggul, PSM tidak mengendurkan serangan mereka dan terus mendominasi jalannya pertandingan. Di sisi lain, Persipura masih kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka.

Meski begitu, beberapa peluang juga berhasil didapatkan oleh Persipura. Akan tetapi, pertahanan PSM masih terlalu kuat.

Namun, Yohanes Pahabol mampu mencetak gol penyeimbang untuk Persipura pada menit ke-35. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

Babak Kedua

Persipura mampu menunjukan penampilan yang menjanjikan pada awal babak kedua. Kini, mereka dapat melakukan serangan yang lebih baik sekaligus menghentikan PSM untuk menciptakan berbagai peluang mematikan.

Setelah cukup tertekan di babak kedua, PSM akhirnya kembali menemukan tempo bermain yang lebih baik dan dapat menciptakan peluang untuk mencetak gol kedua pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, kedua tim masih belum dapat mencetak gol lagi.

Kini, kedua tim tampil cukup seimbang. PSM dan Persipura mampu menghasilkan peluang untuk memimpin jalannya pertandingan dan meraih kemenangan.

Namun, hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tercipta. PSM dan Persipura pun harus puas berbagi poin usai pertandingan berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain:

PSM Makassar (4-2-3-1): Hikman Syah; Abdul Rachman, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; Ilham Udin Armaiyn, Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri; Anco Jansen.

Pelatih: Syamsudin Batola.

Persipura Jayapura (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa; David Kevin Rumakiek, Brian Fatari, israel Wamiau, Muhammad Tahir; Elisa Yahya Basna, Takuya Matsunaga, Da Conceicao Hedipo, Nelson Alom, Yevhen Bokhashvill, Yohanes Pahabol.

Pelatih: Alfredo Vera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini