Persija Jakarta Main Buruk hingga Kalah dari Bali United, Angelo Alessio Ngamuk di Ruang Ganti

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 49 2507879 persija-jakarta-main-buruk-hingga-kalah-dari-bali-united-angelo-alessio-ngamuk-di-ruang-ganti-OVx3RoLDsJ.jpeg Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. (Foto: Twitter/Persija_Jkt)

SOLO - Persija Jakarta kalah 0-1 dari Bali United di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Kamis 25 November 2021 malam WIB. Menurut sang pelatih, Angelo Alessio, Persija kalah karena bermain sangat buruk dan hal tersebut membuatnya benar-benar marah sampai sempat ngamuk di ruang ganti.

Alessio sudah melihat permainan buruk Persija sejak babak pertama berlangsung. Tak heran ketika istirahat babak pertama, Alessio langsung marah-marah di ruang ganti agar para pemainnya bisa bermain dengan benar seperti yang ia mau.

Alessio sendiri marah karena penampilan Marko Simic dan kawan-kawan dinilai buruk pada babak pertama serta tak berhasil melancarkan strategi yang sudah ia siapkan. Terlebih, Macan Kemayoran -julukan Persija kecolongan lebih dulu pada menit ke-25.

Baca Juga: Bali United Hajar Persija Jakarta 1-0, Teco Justru Puji Penampilan Pemain Macan Kemayoran

Persija vs Bali United

"Permainan Persija tidak cukup baik sehingga mereka (Bali United) bisa mencetak gol. Saya sempat marah di ruang ganti sebelum babak kedua," kata Angelo usai laga dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/11/2021).

Atas penampilan yang diberikan, ahli taktik berusia 56 tahun tersebut mengaku sangat kecewa. Hal itu karena anak asuhnya gagal menciptakan peluang apapun sehingga tak memiliki kesempatan guna mencetak gol penyeimbang sebelum peluit jeda turun minum dibunyikan.

"Saya kecewa dengan penampilan pemain di babak pertama, karena kita tidak menciptakan peluang apapun, tidak memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Itu (permainan) bukanlah yang saya harapkan," sesalnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh bek Persija, Maman Abdurrahman. Menurutnya, tim Ibu Kota tersebut bermain lengah dan kurang fokus sehingga pelatih asal Italia tersebut sangat marah saat jeda turun minum.

"Kami lengah dan kurang fokus. Itu menjadi evaluasi buat kami. Sebelum babak kedua pelatih menginstruksikan kepada kami semua untuk mengubah permainan, pelatih sangat marah," kata Maman.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Kembali ke Angelo, daya juang dari anak asuhnya yang tak terlihat pada laga tadi juga menjadi sebab kemarahannya di ruang ganti Persija. Pasalnya, ia tak perduli jika menelan kekalahan. Dengan syarat, pemain memberikan perjuangan yang maksimal.

"Tim kita bisa kalah, kita tidak mencetak gol, namun semangat juang itu harus tetap ada. Itu kenapa saya kecewa sekali dengan penampilan pemain di babak pertama tadi," tambahnya.

Dengan kekalahan itu, Persija kini berada di peringkat kesembilan dengan total 18 poin. Sementara Bali United nyaman di posisi keempat dengan koleksi 25 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini