Ralf Rangnick Segera Resmi Jadi Pelatih Interim Manchester United, Dulunya Pernah Tolak Chelsea

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 45 2507609 ralf-rangnick-segera-resmi-jadi-pelatih-interim-manchester-united-dulunya-pernah-tolak-chelsea-VnTPgGCVqB.jpg Ralf Rangnick segera resmi menjadi pelatih interim Manchester United. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

RALF Rangnick dalam waktu dekat akan diresmikan sebagai pelatih interim Manchester United. Hal itu disampaikan jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

“Ralf Rangnick bicara kepada petinggi Man United pada Senin untuk menerima tawaran menjadi pelatih interim. Setelah itu, ia akan menjabat sebagai konsultan di klub, termasuk dalam negosiasi mendatangkan pemain,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick segera jadi pelatih interim Manchester United)

Menurut jurnalis Inggris, Colin Millar, Ralf Ragnick pernah menolak tawaran Chelsea untuk dijadikan pelatih interim pada Januari 2021. Karena itu, Chelsea beralih ke Thomas Tuchel dan mendapatkan sukses besar.

Saat ini, Ralf Rangnick menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moscow. Alhasil, ia pun akan meninggalkan posisinya itu demi bergabung bersama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan

Akan tetapi, karena masalah ijin kerja, pelatih berusia 63 tahun itu tidak bisa memimpin pekan ini ketika Man United berhadapan dengan Chelsea. Kabarnya, dia akan menjalani debutnya bersama Setan Merah pada awal Desember nanti di laga melawan Arsenal.

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Interim Manchester United Gantikan Michael Carrick, Nomor 1 Bertabur Gelar

Dilihat dari pencapaiannya, Ralf Rangnick punya catatan bagus. Ia membawa kesuksesan di kubu Red Bull Leipzig sejak 2012 lalu baik sebagai Direktur Sepakbola maupun sebagai pelatih.

Bahkan, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel mengagumi sosok Ralf Rangnick. Menurut mereka, Rangnick adalah salah satu pelatih terbaik asal Jerman.

Untuk itu, Ralf Rangnick diharapkan bisa membawa Manchester United ke arah yang lebih baik hingga akhir musim ini. Pasalnya, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris 2021-2022 sehingga terdampar di posisi delapan klasemen sementara.

Mauricio Pochettino

Jika Ralf Rangnick diplot sebagai pelatih interim, siapa yang menjabat pelatih permanen Manchester United pada musim panas 2022? Salah satu dari Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag jadi calon terkuat pelatih permanen Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini