5 Calon Pelatih Interim Manchester United Gantikan Michael Carrick, Nomor 1 Bertabur Gelar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 45 2507104 5-calon-pelatih-interim-manchester-united-gantikan-michael-carrick-nomor-1-bertabur-gelar-KbZzaADA3H.JPG Caretaker Manchester United, Michael Carrick. (Foto: Reuters)

SEMENJAK memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United mengangkat Michael Carrick sebagai caretaker. Namun, dapata dipastikan posisi yang diambil alih oleh Carrick tersebut akan bertahan lama.

Pasalnya Man United dikabarkan sedang mencari pelataih interim atau juru taktik sementara untuk menangani tim tersebut, setidaknya hingga musim 2021-2022 berakhir. Jadi, dapat disimpulkan Man United masih belum mau mencari pelatih jangka panjang dalam waktu dekat ini.

Menariknya, sejumlah pelatih top nyatanya masuk ke dalam daftar pelatih interim Mana United. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Calon Pelatih Interim Manchester United Gantikan Michael Carrick, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Fonseca kini dikenal sebagai salah satu pelatih muda berbakat yang banyak diincar oleh klub. Namun, kenyataannya kini Fonseca sedang menganggur usai tak lagi menangani AS Roma pada 30 Juni 2021.

Nama Fonseca sendiri dikenal sebagai pelatih hebat ketika dirinya masih menangani Shakhtar Donetsk. Berkat kepopulerannya itu, Fonseca bahkan pernah dilaporkan menjadi target Tottenham Hotspur di awal musim panas 2021

Akan tetapi, kepindahan itu tidak pernah terwujud. Reaksi awal pendukung Manchester United terhadap desas-desus tentang Fonseca menunjukkan bahwa mereka akan kecewa dengan penunjukan potensialnya, bahkan jika itu untuk sementara.

4. Rudi Garcia

Rudi Garcia

Rudi Garcia dikenal sebagai pelatih yang telah memberikan hasil yang solid di hampir setiap klub yang dia kelola, meskipun memang dari klub-klub yang disinggahinya tidak ada klub besar.

Garcia terkenal setelah musim yang luar biasa di LOSC Lille. Di klub itu, ia memberikaan kejutan dengan memenangkan liga dan piala domestik ganda di 2010-2011. Kemenangan Coupe de France adalah kemenangan pertama Lille dalam kompetisi tersebut sejak 1955, dan Garcia dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Ligue 1 tahun tersebut.

Dia juga memainkan peran kunci dalam pengembangan pemain muda menjanjikan seperti Eden Hazard, yang akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Baru-baru ini, Garcia secara tak terduga membawa Lyon ke semifinal Liga Champions 2019-2020, mengejutkan Juventus dan Manchester City di sepanjang jalan.

Garcia cocok dengan permainan sepakbola menyerang. Namun, Manchester United sepertinya tidak akan mengejar pelatih dengan memiliki kepribadian yang agresif, terbukti dari mereka yang menolak Antonio Conte. Garica sendiri dikenal sering berselisih dengan para pemain dan eksekutif. Itu terutama terlihat selama waktunya di AS Roma, Marseille dan Lyon.

3. Lucien Favre

Lucien Favre

Lucian Favre dikenal bukan pelatih yang kharismatik. Tapi, pengalamannya yang banyak membuatnya layak dimasukkan ke dalam jajaran pelatih hebat yang saat ini diisukan denhan Man United.

Peluang Man United menunjuk Favre pun terbilang besar mengingat ia sedang tak melatih tim mana pun usai meninggalkan Borussia Dortmund pada Desember 2020 kemarin. Selama melatih Dortmund, Favre sanggup meraih satu gelar juara Piala Super Jerman pada musim 2019-2020.

2. Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick saat ini menjabat sebagai Direktur Olahraga Loko Moskow. Ia dikenal sebagai sosok yang hebat dalam hal melatih maupun ketika bertugas menjadi Direktur Olahraga.

Dengan pengalamannya yang banyak, Rangnick pun disiukan sedang diincar Man United. Tentunya mendatangkan Rangnick bisa menjadi langkah yang berani lantaran mendatangkan nama besar untuk status pelatih sementara saja.

1. Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Valverde saat ini sedang menganggur. Ia dulunya dikenal karena melatih Barcelona pada 2017 hingga Januari 2020. Semasa di Barcelona, Valverde sanggup membantu Blaugrana meraih dua gelar juara Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Valverde bisa dikatakan pelatih hebat, namun sialnya ia hadir di Barcelona ketika klub tersebut sedang mengalami krisis keuangan. Alhasil, ia pun tak bisa memaksimalkan kekuatan Barcelona hingga akhirnya dipecat karena membawa Blaugrana meraih hasil buruk di akhir masa kepemimpinannya.

Padahal sebelumnya di Olympiakos, Valverde sangat luar biasa. Ia mengantarkan Olympiakos juara Liga Yunani tiga kali dan dua Piala Liga Yunani.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini