5 Pemain Top Dunia yang Dipastikan Hanya Jadi Penonton di Piala Dunia 2022, Nomor 1 si Mesin gol

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 51 2507493 5-pemain-top-dunia-yang-dipastikan-hanya-jadi-penonton-di-piala-dunia-2022-nomor-1-si-mesin-gol-YzKa4itorC.jpg Erling Haaland salah satu pemain top dunia yang dipastikan hanya jadi penonton di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 pemain top dunia yang dipastikan hanya jadi penonton di Piala Dunia 2022 menarik untuk diketahui. Sebab, kehadiran mereka sejatinya sangat dinantikan di Piala Dunia 2022 karena dipercaya akan membuat turnamen berjalan jauh lebih menarik.

Namun sayang, kans tim yang dibela sejumlah pemain bintang di dunia tertutup untuk menembus putaran final Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi karena persaingan sengit dalam memperebutkan tiket mentas di Qatar, utamanya terjadi di Benua Eropa.

BACA JUGA: Lionel Messi Resmi Tampil di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Kapan?

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 pemain top dunia yang dipastikan hanya jadi penonton di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Jorginho Pastikan Italia Kerja Keras demi Piala Dunia 2022

5. Franck Kessie (Pantai Gading)

Di urutan kelima, ada nama Franck Kessie. Bintang AC Milan ini dipastikan takkan berlaga di Piala Dunia 2022 usai tim nasionalnya, yakni Pantai Gading, gagal melesat ke putaran final Piala Dunia 2022.

5 Pemain Top Dunia yang Dipastikan Hanya Jadi Penonton di Piala Dunia 2022

Timnas Pantai Gading sebenarnya punya skuad yang tangguh. Selain ada Kessie, tim tersebut diperkuat oleh penggawa Manchester United, Eric Bailly, penggawa Arsenal, Nicolas Pepe, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun, kondisi skuad yang tangguh ini gagal membawa Timnas Pantai Gading lolos ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka kalah dari Kamerun di fase grup D. Kamerun yang mengemas 15 poin (unggul dua angka dari Pantai Gading) menghuni puncak klasemen Grup D dan lolos ke putaran ketiga.

Diketahui, hanya juara grup dari putaran kedua yang lolos ke putaran ketiga. Nantinya, 10 tim yang lolos ke putaran ketiga bakal berebut lima tiket yang tersedia ke Piala Dunia 2022.

4. Jan Oblak (Slovenia)

Berikutnya, ada nama Jan Oblak. Penjaga gawang andalan Atletico Madrid ini juga dipastikan hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2022 lantaran Timnas Slovenia gagal lolos ke putaran final.

5 Pemain Top Dunia yang Dipastikan Hanya Jadi Penonton di Piala Dunia 2022

Slovenia hannya mampu menghuni posisi keempat di klasemen akhir Grup H pada babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Slovenia mengemas empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan dari 10 laga yang dijalani sehingga hanya mengemas 14 poin.

Slovenia kalah hingga 9 angka dari Kroasia yang memuncaki klasemen Grup H dan otomatis lolos ke Piala Dunia 2022. Dengan begitu, Oblak harus rela hanya jadi penonton di Piala Dunia tahun depan.

3. Milan Skriniar (Slovakia)

Senasib dengan Oblak, Milan Skriniar juga gagal membawa Timnas Slovakia lolos ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, Slovakia hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022.

5 Pemain Top Dunia yang Dipastikan Hanya Jadi Penonton di Piala Dunia 2022

Koleksi poin Slovakia sama seperti Slovania, yakni 14 poin. Slovakia sendiri mengemas tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kekalahan selama mentas di 10 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Nasib yang sama juga harus dihadapi oleh bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Timnas Gabon dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah tersingkir di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

5 Pemain Top Dunia yang Dipastikan Hanya Jadi Penonton di Piala Dunia 2022

Pasalnya, Gabon hanya menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup F. Koleksi poin Gabon terpaut hingga tujuh angka dari Mesir yang akhirnya menempati puncak klasemen Grup F dan memastikan diri lolos ke putaran kedua kualifikasi.

1. Erling Haaland (Norwegia)

Terakhir, ada nama Erling Haaland. Bintang muda asal Norwegia ini juga hanya akann menjadi penonton di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Timnas Norwegia gagal unjuk gigi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

5 Pemain Top Dunia yang Dipastikan Hanya Jadi Penonton di Piala Dunia 2022

Dari 10 laga yang dilakoni, Norwegia hanya mengemas 18 poin, hasil dari lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan. Akibatnya, Norwegia hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir.

Dari Grup G sendiri, Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Sementara Turki, mereka an berjuang di babak playoff.

Kehadiran Haaland sendiri sebenarnya sangat dinantikan di Piala Dunia 2022 karena kinerjanya yang luar biasa di level klub bersama Borussia Dortmund sejauh ini. Haaland bahkan sudah mencetak 13 gol dan empat assist dari 10 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Dortmund musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini